30 Mobil Hangus Terbakar Gara-gara Alat Pembersih Lantai

Kondisi diler yang terbakar
Sumber :
  • Clickondetroit

VIVA.co.id – Si jago merah melahap habis sebuah diler mobil Chevrolet Buff Whelan di Sterling Heights, Michigan, Amerika Serikat, Jumat waktu setempat, 21 Juli 2017. Nahasnya, kebakaran tersebut menghanguskan 30 mobil yang terparkir di dalam diler.

Mobil Daihatsu Ayla Terbakar di Tanjakan Depok, Pengemudi Selamat

Seperti yang dilansir Clickondetroit, Sabtu 22 Juli 2017, peristiwa kebakaran tersebut ternyata dipicu percikan api sebuah alat pembersih lantai. Letupan api dari alat pembersih lantai ini langsung menyebar dan menyambar bangunan.

Kepala pemadam kebakaran Sterling Heights, Chris Martin mengatakan, api cepat menyebar dan sulit dipadamkan, karena banyak terdapat bahan kimia yang mudah meledak.

Terkuak, Kaki AKP Novandi Patah Terjepit Dashboard Camry

"Kami berurusan dengan banyak bahan kimia, ada toko cat dengan banyak cat, ada lebih dari 150 kantung udara yang mudah meledak," kata Martin.

Namun, kebakaran tersebut diklaim tak mempengaruhi roda bisnis diler itu. Mereka mengungkapkan bahwa dilernya masih membuka pelayanan pembelian unit mobil untuk para konsumen.

Camry Terbakar di Senen yang Ditumpangi AKP Novandi Milik Fatimah

"Kami masih buka dan bisnis ini akan berjalan seperti biasa. Kami memiliki semua persediaan kendaraan yang dibutuhkan masyarakat," demikian pernyataan pihak diler.

Chevy dan tim lain dari General Motors berjanji bakal membantu diler Chevy Buff Whelan, agar pelayanan di dilernya tetap berjalan normal. "Kami bekerja sama dengan mereka untuk membantu merawat pelanggan mereka dan pulih dari kerusakan kebakaran secepat mungkin," kata pihak Chevrolet. (asp)

Gerbang tol Cikampek Utama. (Foto ilustrasi)

Libur Nataru, Ngebut di Jalan Tol ini Siap-siap Ditilang

Di jalan tol ini, terdapat dua jenis pelanggaran yang akan dipantau, yakni pelanggaran batas kecepatan dan pelanggaran kelebihan muatan.

img_title
VIVA.co.id
16 Desember 2022