Mobil Bekas Paling Laku di Situs Jual Beli Online

OLX salah satu situs jual beli online
Sumber :

VIVA.co.id – Hingga saat ini pasar mobil bekas masih menjadi pilihan alternatif bagi masyarakat yang ingin membeli mobil dengan harga yang terjangkau. Selain harganya, jika beruntung, pembeli mobil bekas juga bisa mendapat barang dengan kondisi bagus nyaris seperti baru.

Jangan Asal Modif, Ini 5 Tips Aman Modifikasi Mobil Honda Civic

Pembeli mobil bekas pun saat ini sudah banyak pilihan. Konsumen bisa membeli langsung di diler mobil seken yang tersebar di berbagai wilayah. Bahkan saat ini telah menjamur situs jual beli online salah satunya di OLX.

Menurut catatan OLX Indonesia, mobil bekas yang paling banyak dijual selama Ramadan 2017 adalah segmen mobil keluarga seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia dan Toyota Kijang Innova.

Honda ADV 160 Limited Marvel Edition, Pilih Livery Captain America atau Iron Man?

"Toyota Agya, Honda Jazz, Honda Mobilio, Suzuki Ertiga dan Ayla kondisi seken juga paling cepat laku dijual dengan tahun mulai 2007 sampai 2016," kata Chief Marketing Officer OLX Indonesia, Edward Kilian di Jalan Iskandarsyah, Jakarta Selatan, Selasa 25 Juli 2017.

Pedagang yang menjual mobil bekas di situs online OLX pun disebut dia, tak perlu berlama-lama menunggu kendaraannya laku. Biasanya, mobil bekas laku sekitar satu minggu sampai 9 hari lamanya.

Ada Fakta Unik soal Pembeli Mobil Bekas di Indonesia

"Kalau mobil Avanza dan Xenia, waktu terjualnya sekitar 5 hingga 9 hari. Untuk Mobilio sekitar 9 sampai 11 hari sama dengan Ertiga. Ayla dan Agya waktu jualnya satu minggu," ujar dia.

Berdasarkan data OLX, terdapat lebih dari 300 ribu iklan baru yang dipasang oleh para pemilik mobil selama Ramadan. Iklan tersebut, berhasil menarik lebih dari 1,2 juta calon pmbeli.

"Calon pembeli datang dalam waktu kurang dari satu minggu sejak iklan di pasar," kata Kiki.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya