Porsche Indonesia Luncurkan Mobil Orang Kaya, Harganya?

Porsche 911 Carrera GTS
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yunisa Herawati

VIVA.co.id – Juli ini tampaknya menjadi bulan yang sibuk bagi dunia otomotif Tanah Air. Bagaimana tidak, sejumlah pabrikan meluncurkan produk barunya tak terkecuali Porsche Indonesia.

Kala IHSG Anjlok, 'Dompet' Orang Terkaya RI Ini Justru Kian Tebal

Ya, Porsche Indonesia meluncurkan sportcar terbarunya yakni 911 Carrera GTS di Porsche Center, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Rabu 26 Juli 2017.

Managing Director Porsche Indonesia, Christop Choi mengatakan varian ini berada di atas 911 S dan di bawah 911 GT3. Sportcar ini diperuntukkan bagi konsumen yang mengutamakan performa namun masih bisa digunakan untuk berkendara sehari-hari.

Klaim Asuransi Mobil Ini Cetak Rekor Terbesar dalam Sejarah

"Konsumen 911 Carrera GTS suka mobil berperforma. Tapi juga sekaligus tidak suka terlalu kencang. Mereka masih suka pakai mobil ini untuk berkendara harian," kata Choi saat peluncuran mobil.

Dia mengatakan mobil ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan konsumen. Jadi konsumen bisa menyesuaikan mobil impiannya mulai dari interior hingga eksterior.

Mobil Ini Bikin Indonesia Jadi Sorotan

"Konsumen bisa meng-customize 911 Carrera GTS sesuai dengan keinginan mereka. Mulai dari warna hingga pelek mobil impiannya ini," ujarnya.

Sayangnya dia, tak menyebut berapa harga sportcar ini. Namun dari informasi yang dihimpun, harga dasar 911 GTS di luar negeri adalah USD 125 ribu atau setara Rp1,66 miliar. Di Indonesia sendiri tentu bakal dibanderol dengan harga yang lebih tinggi.

911 Carrera GTS menggendong mesin belakang berkubikasi tiga liter yang dapat menyemburkan tenaga sebesar 450 Tk pada 6.500 rpm dan torsi 550 Nm pada 2.150 - 5.00 rpm.

Dengan spesifikasi ini mobil bisa melaju 100 km/jam hanya dalam waktu 3,7 detik, sebelum sampai pada kecepatan maksimal 310 km/jam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya