Mobil Baru Datsun Bermesin 1.000cc, Harga Rp73 Jutaan

Datsun Redi-GO mesin baru 1 liter.
Sumber :
  • autoevolution

VIVA.co.id – Datsun kembali menggebrak pasar roda empat melalui produk barunya. Mobil itu yakni Redi-GO edisi 1.000cc. Sebelumnya mobil berbanderol murah tersebut hanya ditawarkan dengan mesin berkapasitas 800cc di India.

Datsun Bakal Dijadikan Mobil Listrik Murah oleh Nissan

Produk anyar Datsun ini mengusung sejumlah penyegaran ketimbang edisi sebelumnya. Sebut saja ditanamkannya lampu LED DRL, central locking, keyless entry, serta beberapa fitur penting. Interiornya bernuansa gelap berwarna hitam.

Apabila edisi 800cc ditawarkan dalam tipe beragam, seperti D, A, T, T option, dan S, kini versi 1.000cc hanya dijual dalam kelas atas yakni T option dan S. Demikian seperti dilansir Indianautosblog, Kamis 27 Juli 2017.

Baru Dipakai 2 Tahun, Harga Mobil SUV Ini Turun 47 Persen

Seperti tebakan banyak pihak, mesin Datsun Redi-GO 1.000cc merupakan mesin yang ditanam pada Renault Kwid 1.0 L Namun jika Renault menyebut mesin itu 1.0 liter SCe (Smart Control Efficiency), Datsun menyebutnya i-SAT. Mesin ini dapat memproduksi tenaga 68 PS pada 5.500 rpm dan torsi 91 newton meter pada 4.2250 rpm. Angka yang sama pada Renault Kwid 1.0 L.

Cerita Kelam Mobil-mobil Legendaris di Indonesia

Mesin kemudian dikawinkan dengan transmsisi manual lima-kecepatan dan tak ada pilihan transmisi matik. Di atas kertas konsumsi bahan bakar dari Redi-GO 1.0 L adalah 22,5 kilometer per liter, sedikit lebih rendah dari Kwid yakni 23,01 kilometer per liter.

Soal harga, mobil yang mulai dijual di India ini dibanderol Rp73 jutaan (model T option), dan Rp77 juta untuk model S. Sebagai perbandingan harga Renault Kwid 1.0 L di India berkisar antara Rp72,3 juta hingga Rp87,9 juta.

Mobil Datsun ringsek usai tertimpa pohon imbas hujan dan angin di Semarang

Datsun Remuk Tertimpa Pohon Tumbang di Semarang, Sopir Terjepit

Pohon tumbang berada di tengah jalan dan menimpa sebuah mobil yang sedang melintas di Tanah Putih Semarang

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2024