Petugas Valet Bakal Menganggur Gara-gara Teknologi Ini

Fitur parkir otomatis di New Mercedes-Benz E-Class.
Sumber :
  • Mercedes-Benz Indonesia

VIVA.co.id – Guna memudahkan pengunjung menaruh kendaraan mereka, beberapa pusat perbelanjaan menyediakan layanan valet parking. Pemilik kendaraan cukup berhenti di depan pintu masuk, nanti akan ada petugas yang membawanya ke tempat parkir.

Ribuan SUV Mercedes-Benz Dipaksa ke Bengkel karena Berpotensi Kebakaran

Sayangnya, layanan ini kerap memunculkan keluhan dari konsumen, mulai dari mobil mengalami lecet hingga ada barang-barang di dalam mobil yang hilang.

Tapi, dengan adanya teknologi baru, nantinya semua masalah itu akan hilang. Dilansir dari Paultan, Kamis 27 Juli 2017, Mercedes-Benz bekerja sama dengan Bosch mengembangkan tempat parkir otomatis.

Mewah dan Canggihnya Sedan Terbaru Mercedes-Benz

Tempat parkir ini dilengkapi dengan banyak sensor buatan Bosch, dan dapat terhubung ke sistem parkir otomatis milik mobil Mercedes-Benz.

Pemilik mobil hanya perlu menaruh mobil di tempat yang telah ditentukan, dan kemudian mengaktifkan fitur parkir otomatis pada aplikasi smartphone.

Pejabat RI Terkaya Versi LHKPN Koleksi Mobil Mewahnya Bikin Ngiler, Rolls-Royce hingga Bentley

Sistem nantinya akan memandu mobil menuju ruang parkir yang tersedia, baik itu di lantai bawah maupun atas. Sistem parkir ini juga dapat mendeteksi bila ada orang atau benda melintas di depan mobil.

Jika itu terjadi, maka sistem akan menghentikan mobil hingga orang atau benda tersebut tidak lagi menghalangi jalan.

Saat pemilik selesai berbelanja, ia cukup datang ke lokasi semula dan menekan tombol di aplikasi. Sistem akan membawa mobil secara otomatis ke tempat pemilik menunggu.

Saat ini, sistem valet otomatis tersebut sedang diuji coba di Jerman. Jika sukses, bukan tidak mungkin sistem ini diterapkan di beberapa pusat perbelanjaan.

Anda dapat melihat videonya di bawah atau klik tautan ini:

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya