Teka-teki Honda Freed Terbaru, Meluncur di GIIAS?

Tampang Honda Freed terbaru
Sumber :
  • Honda.co.jp

VIVA.co.id – Setelah meluncurkan All New Honda Civic Hatchback, All New Honda CR-V Turbo, dan New Honda Jazz, PT Honda Prospect Motor berjanji akan memboyong mobil baru lainnya di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

Honda Luncurkan Freed Baru Pekan Ini

Sayangnya, agen pemegang merek mobil Honda di Indonesia itu belum ingin membocorkan secara gamblang mobil apa yang bakal dihadirkan. Tapi, jika melihat dari jajaran yang sudah ada, semuanya sudah diberikan penyegaran kecuali HR-V dan CR-Z.

Namun, sepertinya bukan dua model itu. Sebab, HPM menyebut produk yang akan diluncurkan nanti bukan sekadar penyegaran saja atau facelift, tapi secara total baru alias All New.

Alphard Disulap Jadi Angkot Kampung Melayu, Tarifnya Berapa?

Nah, secara global, produk baru Honda yang sudah mengalami perubahan total hanya mobil keluarga dengan teknologi pintu geser saja, yakni Freed.

Direktur Pemasaran dan Purnajual HPM, Jonfis Fandy, mengatakan, nanti di GIIAS akan ada mobil konsep dan mobil terbaru.

Lirik Mobil Bekas Pintu Geser, Pilih Freed atau Sienta

Kata dia, untuk mobil konsep sampai saat ini pihaknya belum mendiskusikan lagi. Kemungkinan besar yang dibawa adalah Formula 1 Honda, yang sudah pernah tampil tahun kemarin.

Nah, mengingat pasar mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) yang semakin panas, HPM saat ini hanya memiliki satu andalan saja di kelas MPV, yakni Mobilio.

Sebab, Freed generasi sebelumnya sudah setop produksi. Lantas, apakah Freed generasi terbaru yang akan diluncurkan?

“Kalau totally baru ada, ditunggu saja. Saya lupa (segmennya). Nanti di GIIAS kami akan beritahu,” tuturnya saat ditemui di Jakarta.

Jika benar Freed yang akan diluncurkan, tentu akan semakin ramai pasar MPV. Seperti diketahui, Honda Jepang sudah resmi meluncurkan Freed pada September 2016 lalu.

Freed terbaru tampil lebih elegan dengan bumper depan yang mirip Honda Odyssey, berkat lekukan grille heksagonal dan desain lampu depan yang lebih sipit dan menonjol.

Urusan dapur pacu, MPV yang mampu menampung tujuh orang penumpang ini dibekali mesin 1.500 cc i-VTEC dengan transmisi matik CVT (Continous Variable Transmission).

Di tanah kelahirannya, mobil ini dijual dengan harga 1,88-2,74 juta Yen, atau sekitar Rp242-354 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya