Mobil Ini Bisa Berjalan Jutaan Km Tanpa Perlu Servis

Tesla Model 3
Sumber :
  • Twitter

VIVA.co.id – Untuk Anda yang enggan berkunjung ke bengkel servis mobil, Tesla Model 3 bisa menjadi pilihan yang sempurna. Menurut bos mobil listrik Tesla, Elon Musk, mobil terbarunya yang diberi nama Model 3 itu tidak memerlukan perawatan berkala seperti mobil-mobil lain pada umumnya.

Mudik Pakai Mobil Listrik, Perhatikan Suhu Cuaca dan Ban

"Rangkaian mesin generasi terbaru ini dirancang untuk dapat menemani Anda hingga satu juta kilometer perjalanan," ungkap Musk saat peluncuran Model 3, dilansir dari Paultan, Selasa 1 Agustus 2017.

Tesla Model 3 ini merupakan mobil listrik yang didukung dengan baterai sel dan tenaga penggerak baru. Motor listrik yang digunakan berbeda dari Model S dan X.

Kemenperin Dorong IKM Berperan dalam Ekosistem Kendaraan Listrik

Musk mengumumkan, Model 3 akan hadir di Amerika Serikat dengan jaminan garansi hingga empat tahun dan garansi baterai selama delapan tahun.

Ia juga mengungkapkan, perusahaannya ingin memperbanyak penjualan dengan cara meningkatkan kualitas pelayanan.

Ragam Kendaraan Listrik Canggih Siap Meriahkan Pameran PEVS 2024

"Selain fokus pada peningkatan layanan, kami juga akan menambahkan satu pusat layanan dengan jaminan pengerjaan cepat. Sehingga, pelanggan tak perlu menghabiskan banyak waktu untuk menunggu,” tuturnya.

Meski tidak memerlukan perawatan, namun beberapa bagian mobil tetap harus diperiksa dan diganti secara berkala, seperti ban, cairan penghapus kaca dan kampas rem. (ren)

Laporan Binteri Afsari/Jakarta
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya