Bocoran Fitur Suzuki Baleno Hatchback yang Segera Meluncur

Suzuki Baleno terbaru.
Sumber :
  • Carscoops

VIVA.co.id – PT Suzuki Indomobil Sales baru akan meluncurkan Suzuki Baleno hathcback di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 10 Agustus 2017. Tapi, sebelum resmi meluncur, VIVA.co.id berkesempatan untuk mencobanya langsung.

Suzuki Swift Generasi Baru Sudah Uji Coba di Jalan

Namun, PT SIS masih belum membolehkan kami membocorkan impresi berkendaranya. Maka dari itu, yang dibahas hanya seputar fitur-fitur di dalamnya saja. Secara tampilan, Baleno generasi terbaru ini jelas lebih agresif berkat desain bodi yang lebih kompak.

"Mengusung konsep yang lebih premium," kata Deputy Managing Director 4W SIS Setiawan Surya di Jakarta, Kamis 3 Agustus 2017.

Ini Perbedaan Mobil Hatchback dan City Car

Nah, aksen premium hathcback ini ditegaskan dari penanaman lampu Daytime Running Light (DRL) LED yang menyatu dengan lampu utama yang sudah proyektor HID. Selain itu, velg ring 16 inci, foglamp dan grill curve yang berlapis krom membuat tampilan jadi lebih elegan. Pun buritan belakang, lampu belakang juga sudah dikombinasikan LED serta diberi aksen spoiler.

Untuk fitur dalam kabin, hathcback yang akan dibanderol Rp185-207 juta ini sudah dibekali smart keyless entry dan tombol start stop engine untuk menyalakan mesin. Selain itu, head unit menggunakan layar sentuh terintegrasi dengan Bluetooth telepon, radio, MP3, dan USB. 

Motor yang Dipajang di JAW 2022 Dapat Diskon dan Bebas Angsuran

Speedometer Suzuki Baleno 2017

Foto-foto: VIVA.co.id/Jeffry Sudibyo

Menariknya, cluster Multi Information Display (MID) memiliki tampilan sporty dan lebih informatif. Selain itu, untuk setir sudah tilt dan telescopic dan dilengkapi audio control. Untuk sistem pendingin dalam kabin sudah otomatis dengan tambahan pemanas.

Media hiburan dan informasi Suzuki Baleno 2017.

Sementara untuk fitur keamanan, terdapat dua airbag, isofix, sistem pengereman sudah Antilock Braking System, Electronic Brakeforce Distribution, serta sasis yang mengusung konsep high rigid underbody.

Urusan dapur pacu, Baleno hanya hadir dalam satu varian dengan pilihan transmisi manual dan matik yang menggendong mesin K14B empat silinder sama seperti Ertiga yang berkapasitas 1.400 cc, dapat menyemburkan tenaga 91,1 daya kuda di 6.000 rpm dan torsi 130 newton meter di 4.200 rpm.

Dasbor Suzuki Baleno 2017

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya