Suzuki Bakal Luncurkan Swift Atap Terbuka?

Suzuki Swift atap terbuka
Sumber :
  • Indianautosblog

VIVA.co.id – Gambar Suzuki Swift Sport dalam bentuk cabriolet yang dilakukan X-Tomi Design berhasil menarik perhatian. Hal itu dikarenakan Suzuki Swift Sport baru akan melakukan debut global pada 12 September di Frankfurt Motor Show 2017.

Pesaing Brio RS Harga Rp112 Juta Jadi Mobil Terlaris

Peredaran gambar Swift Sport dua pintu convertible yang menampilkan desain sisi depan serupa dengan spek produksi menimbulkan pertanyaan, apakah Suzuki juga akan meluncurkan mobil tersebut?

Seperti dilansir Indianautosblog, Jumat, 4 Agustus 2017, Suzuki Swift Sport cabriolet tidak akan menjadi kenyataan karena beberapa alasan.

Resmi Meluncur, Pesaing Brio RS Harganya Cuma Rp112 Juta

Hal pertama, Suzuki tidak berniat memproduksi versi tiga pintu hatchback. Kedua, permintaan cabriolet dan convertible menurun sejak tahun 2004 dan tidak menunjukkan adanya peningkatan hingga saat ini.

Beberapa faktor telah menyebabkan penurunan popularitas convertible. Permintaan, secara umum telah menurun karena fokus pelanggan beralih pada mobil crossover dan SUV.

Rival Honda Brio RS Segera Meluncur, Harga Rp130 Jutaan

Selain itu, pasar utama kendaraan bermotor yang sedang berkembang, tidak memiliki iklim atau kualitas udara yang sesuai dengan mobil atap terbuka.

Batasan ruang penumpang belakang karena atap lipat yang memakan banyak ruang dan bagian atas juga rentan terhadap kerusakan menjadi pertimbangan konsumen akan mobil ini.

Honda akhirnya menelurkan Honda Jazz generasi ketiga di Indonesia. Secara tampilan usai menjalani facelift, hatchback andalan Honda ini terlihat lebih sporty. Lihat review singkatnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya