BMW Seri 5 Varian Diesel Resmi Hadir di Indonesia

520d Luxury
Sumber :
  • BMW

VIVA.co.id – BMW Indonesia resmi meluncurkan BMW Seri 5 varian terbarunya 520d Luxury. Varian ini merupakan BMW Seri 5 versi diesel melengkapi varian lainnya yakni 530i Luxury Line dan 530i M Sport.

Parkir Mobil BMW Ini Bikin Orang Jengkel Hingga Telat Jalan Kerja

"Kami meluncurkan pertama kali kepada publik. Perdana untuk varian diesel. Jadi kami sudah punya varian yang lengkap," kata Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia, Jodie O'tania di Jakarta.

Tampilan luarnya, varian diesel ini memang tak berbeda dengan varian 530i Luxury Line. Untuk membedakan varian diesel ini, menurut Jodie, dapat dilihat dari emblem 520d yang disematkan pada bagian belakang mobil.

Mobil BMW Tabrak 4 Motor di Cisarua, 6 Orang Luka-Luka

Dia menambahkan, BMW Seri 5 versi mesin diesel ini merupakan rakitan lokal. Menurut dia, sedan mewah dengan mengusung mesin diesel masih terbilang cukup baru di pasar otomotif Tanah Air. BMW, tambah Jodie, terus membangun minat masyarakat terhadap sedan diesel.

"Untuk secara produksi lokal itu sudah disesuaikan dengan permintaan konsumen. Tapi memang kalau melihat diesel di Indonesia masih cukup baru, jadi terus dibangun awareness-nya. Jadi untuk komposisi masih banyak bensin," ujarnya.

Buat Kaum Berduit RI, BMW Luncurkan Mobil Baru

BMW Indonesia, kata dia, sudah menjamin sedan termewah versi diesel itu sudah sesuai dengan regulasi yang ada dengan teknologi advance diesel yang diusung pabrikannya. Adapun harga yang dibanderol untuk 520d Luxury ini adalah sekitar Rp1 miliar.

Mobil ini menjadi sedan termurah untuk Seri 5, di mana 530i Luxury Line dijual dengan harga Rp1,149 miliar off the road dan 530i M Sport Rp1,379 miliar off the road.

"Jadi harga varian diesel ini Rp1,009 miliar off the road. Untuk spesifikasi kurang lebih sama dengan mesin bensin, sedikit berbeda pada interior dan eksterior," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya