Spesifikasi Lengkap Koenigsegg Raffi Ahmad, Cuma Ada Satu

Raffi Ahmad dan mobil mewah.
Sumber :
  • Twitter Raditya Dika @radityadika

VIVA.co.id – Nama Raffi Ahmad kembali menjadi perbincangan setelah beredar foto mobil super mewah Koenigsegg CCX terparkir di kediamannya. Gemar mengoleksi mobil mewah, banyak yang menduga jika hypercar yang hanya ada satu di Indonesia ini milik Raffi.

Sambil Menangis, Tyas Mirasih Ungkap Kebaikan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Raffi Ahmad sendiri membantah jika Koenigsegg CCX ini miliknya. Ia mengaku jika mobil super kencang yang tentu harganya juga sangat mahal ini hanya barang titipan dari temannya.

Setelah ditelusuri, ternyata mobil ini milik Prestige Image Motorcar yang dikenal sebagai importir mobil mewah di Indonesia. Namun Prestige Image Motorcar juga hanya meminjam dari Koenigsegg dan kabarnya mobil ini akan segera dikembalikan ke Swedia. Maklum Prestige sendiri merupakan agen pemegang merek Koenigsegg di Indonesia.

Raffi Ahmad Bakal Jadi MC, Kapan Rizky Febian dan Mahalini Menikah?

Nah tentu menarik untuk mengetahui kekuatan dari mobil yang satu ini. Arti nama CCX sendiri adalah Competion Coupe, sedangkan X adalah angka romawi yang artinya sepuluh. Di mana Koenigsegg telah suskes melahirkan mobil pertama mereka yang sudah mencapai generasi ke-10 dari varian CC.

“Unit CCX ini berbeda dari versi standar, karena selain setirnya sudah kanan di bagian instrumennya milik Agera dan gearbox sudah Agera juga,” kata Presiden Direktur Prestige Image Motorcars, Rudy Salim saat dihubungi VIVA.co.id.

Raffi Ahmad Bakal Jadi MC, di Mana Tempat Pernikahan Rizky Febian dan Mahalini?

Sebenarnya, model CCX sendiri sudah termasuk yang paling lawas. Pasalnya, Christian Von Koenigsegg menciptakan CCX dari 2006 dan terakhir di 2010. Kini, pabrikan asal Swedia ini sudah fokus dengan model terbarunya seperti Agera, Regera dan One.

Pada sektor kaki-kaki, CCX dibekali velg depan ring 19 inci yang dibalut ban Michelin Pilot Super Sport berukuran 255/35, sedangkan velg belakang 20 inci dengan ukuran ban 345/30. Suspensi mengadopsi teknologi pushrod, yang sama seperti mobil F1.  

Selain itu, hypercar ini tidak memiliki arm jadi hanya batang besi atau pillow ball seperti halnya mobil balap. Sepertinya ini sengaja menjadi konstruksi utama kaki-kaki agar saat bermanufer dengan tenaganya yang buas masih tetap rigid dan terkendali.

Urusan dapur pacu, hypercar yang dirakit oleh 20 orang tenaga ahli ini dapat menyemburkan tenaga maksimal hingga 806 daya kuda di 7.000 rpm dan torsi maksimal 920 newton meter berkat mesin V8 berkapasitas 4.700 cc.

Sehingga untuk mengajaknya berlari dari diam hingga 100 km/jam hanya butuh 3,2 detik yang disalurkan dari transmisi otomatis 6-percepatan. Sepertinya performa bisa lebih responsif, karena geraboxnya sudah Agera.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya