Datsun Hadirkan SUV 'Rasa' Indonesia, Bukan GO-Cross

Mobil konsep terbaru Datsun.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto

VIVA.co.id – Tahun lalu di acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), Datsun Indonesia mengenalkan mobil konsep Sport Utility Vehicle (SUV) dengan nama GO-Cross.

Datsun Bakal Dijadikan Mobil Listrik Murah oleh Nissan

Bahkan, santer terdengar bahwa mobil tersebut akan memulai debutnya pada tahun ini di gelaran yang sama. Di India, peluncurannya dijadwalkan akan dilakukan pada September mendatang.

Tapi, itu semua hanya mimpi. Meski sempat memberi informasi melalui akun Instagram mengenai hadirnya produk baru yang akan meluncur di GIIAS 2017, namun yang dimaksud bukan GO-Cross.

Menurut pantauan VIVA.co.id di stan Datsun yang ada di dalam gedung Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, terpampang mobil konsep anyar yang rapi tertutup kain.

Dari bentuknya, dapat dipastikan mobil konsep tersebut masuk dalam kategori SUV, dengan ground clearance tinggi dan bodi berkelir perak yang dipadukan garis hijau.

Sementara, desain pelek futuristik berwarna hitam dan hijau menggambarkan SUV yang datang dari masa depan. Mobil konsep terbaru Datsun ini sesuai dengan yang diucapkan Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia, Eiichi Koito, dalam siaran pers yang diterima VIVA.co.id beberapa waktu lalu. 

Kata dia, mobil konsep ini menggambarkan desain masa depan. "Kami juga akan memperkenalkan mobil konsep baru Datsun. Dirancang oleh tim desain Datsun di Global Design Center di Jepang, yang terinspirasi dari gaya hidup generasi muda Indonesia yang dinamis dan trendi," ujarnya.

Baru Dipakai 2 Tahun, Harga Mobil SUV Ini Turun 47 Persen

Lihat review lengkap otomotif di sini.

Cerita Kelam Mobil-mobil Legendaris di Indonesia
Mobil Datsun ringsek usai tertimpa pohon imbas hujan dan angin di Semarang

Datsun Remuk Tertimpa Pohon Tumbang di Semarang, Sopir Terjepit

Pohon tumbang berada di tengah jalan dan menimpa sebuah mobil yang sedang melintas di Tanah Putih Semarang

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2024