Honda Luncurkan Civic Baru, Harganya Nyaris Rp1 Miliar

Honda Civic Type R dipamerkan di GIIAS 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dian Tami Kosasih

VIVA.co.id – PT Honda Prospect Motor secara resmi meluncurkan Honda Civic Type R di ajang Gaikindo Indonesia Auto Show (GIIAS) 2017. Civic Type R merupakan model pertama Honda yang resmi dijual di Indonesia.

Mobil Legendaris Ini Bakal Turun di Ajang Balap Indonesia

Selama lebih dari dua dekade, logo Type R telah melekat pada model-model Honda yang terinspirasi dari mobil balap. Honda Type R yang diluncurkan merupakan pengembangan dari generasi ke-10 Honda Civic.

Tampil dengan gaya agresif, eksterior dan aero kit diklaim kental dengan gaya racing. Civic Type R dilengkapi dengan bohlam berteknologi LED pada lampu utama dan lampu kabut.

Mobil Honda Paling Mahal di RI Pecahkan Rekor Tercepat

Peleknya sudah menggunakan ukuran yang besar, yakni 20 inci. Ini membuat pengendalian mobil menjadi lebih stabil, terutama saat dipacu kencang.

Untuk bagian interior, mobil milik pabrikan Jepang tersebut memiliki kombinasi warna merah dan hitam, bangku racing berbahan suede dan roda kemudi berbalut kulit. 

Laku Banyak, Penjualan Honda Civic RS Sedan Terbukti Moncer di RI

"Kehadiran Honda Civic Type R mempertegas komitmen Honda untuk membawa produk-produk terbaik. Honda Type R akan melengkapi varian Civic di Indonesia," kata Operating Officer Chief Operating - Officer Regional Operation Honda Asia and Ocenia, Shinji Aoyama. 

Untuk jantung pacunya, Civic Type R menggendong mesin 2.000 cc turbocharger, yang mampu menyemburkan tenaga hingga 310 daya kuda dan torsi 400 Newton meter. Ini jauh lebih besar dari yang dihasilkan Civic Turbo Hatchback, yaitu 180 daya kuda.

Tenaga sebesar itu disalurkan ke roda melalui transmisi manual enam percepatam. Terdapat tiga mode berkendara, yakni +R, Sport dan Comfort.

Memiliki enam pilihan warna, yakni Rallye Red, Briliant Sport Metalic, Championship White dan Sonic Gray Pearl, serta Crystal Black Pearl dan Polishes Metal Metalic, Civic Type R dibanderol Rp995 juta on-the-road Jabodetabek.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya