GIIAS Jadi Tempat Perdana Peluncuran Lexus Termewah

Lexus LS 500 terbaru yang meluncur di GIIAS 2017
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yunisa Herawati

VIVA.co.id – Lexus Indonesia meluncurkan dua mobil termewahnya, yakni New LS 500 dan New NX 300, di pameran otomotif GIIAS, yang digelar di ICE BSD, Tangerang Selatan, Kamis 10 Agustus 2017.

Daftar Mobil Hybrid Terlaris per Maret 2024, Angkanya Bikin Kaget

General Manager Lexus Indonesia, Adrian Tirtadjaja mengatakan, acara ini merupakan peluncuran pertama dua model tersebut di Asia. Alasannya, Indonesia merupakan pasar potensial bagi pabrikannya.

"Jadi, negara lain belum ada yang launching. Ini menunjukkan bahwa Lexus sangat perhatian dengan pasar Indonesia," kata Adrian di sela-sela peluncuran.

Bukan Tesla, Ini Mobil yang Punya Teknologi Canggih Paling Aman

Dia mengatakan, LS 500 terbaru hadir menggantikan generasi sebelumnya yang meluncur 2006 silam. Sedan mewah ini hadir dengan mesin 3.500 cc Twin Turbo dengan transmisi 10 percepatan terbaru, sehingga dapat menghasilkan tenaga 415 daya kuda.

Sementara itu, SUV termewah Lexus, yakni NX 300 terbaru, menggendong mesin 1998 cc Turbocharged empat silinder. Mobil ini memiliki desain lebih besar dari versi sebelumnya, lengkap dengan lampu lebih lebar serta dilengkapi layar monitor lebih besar.

Toyota Land Cruiser Jadi Incaran Maling di Jepang

"Untuk harganya, belum diputuskan, karena baru launching pertama. Tapi, kisarannya untuk LS 500 Rp3,5 miliar dan NX 300 Rp1,025 miliar. On-the-road keduanya," ujarnya. (mus)

Cek review lengkap otomotif khas OtoVIVA di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya