Mitsubishi Fuso Pamerkan Colt Diesel Terpanjang di Dunia

Colt Diesel terpanjang di dunia
Sumber :
  • VIVA.co.id/Toto Pribadi

VIVA.co.id – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC) ikut menyemarakkan pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 yang mulai dihelat hari ini, Kamis 10 Agustus 2017.

Mitsubishi Fuso Resmikan Diler 3S Baru di Morowali

Mitsubishi Fuso hadir dengan beberapa produk unggulannya, salah satunya truk Colt Diesel terpanjang di dunia yakni FE 74 Long. “Kami memiliki tiga komponen di masa lalu, sekarang dan masa depan yang kami hadirkan di booth Mitsubishi Fuso,” kata Atsushi Kurita, Presiden Direktur KTB.

Varian terbaru dari keluarga Colt Diesel ini punya panjang 5,3 meter atau lebih panjang 1 meter dari varian lainnya dan khusus dikembangkan untuk pasar Indonesia. Colt Diesel terpanjang ini punya volume muatan 15,6 meter kubik dengan panjang wheelbase 4,2 meter.

Mitsubishi Fuso Bantu Dapur Pengusaha Tetap Ngebul saat Libur Lebaran

Sebagai catatan, Mitsubishi Fuso memang baru saja mencatatkan penjualan fantastis untuk keluarga Colt Diesel. Pada awal 2017, Colt Diesel telah terjual sebanyak satu juta unit dan tercatat dalam rekor MURI.

Colt Diesel juga menjadi penyumbang terbanyak dari penjualan kendaraan niaga Mitsubishi Fuso. Khusus untuk kelas LDT, Colt Diesel berhasil mencapai penjualan sebanyak 17.479 unit dengan pangsa pasar 59,5 persen sepanjang Januari hingga Juni 2017.

Bengkel Siaga Mitsubishi Fuso di Ciawi Resmi Beroperasi

Selain menghadirkan produk-produk unggulannya, Mitsubishi Fuso juga memboyong truk konsep sebagai bentuk usaha mereka selalu mengembangkan kendaraan-kendaraan yang dapat menjawab semua kebutuhan konsumen Tanah Air.

Truk konsep tersebut dipanggil E-Canter Prototype. Truk konsep ini digunakan Mitsubishi Fuso untuk kepentingan uji dan tes truk listrik pertama di Indonesia. Sebab, truk ini sepenuhnya dioperasikan dengan tenaga listrik.

Dikenalkan sejak 2010, truk konsep ini bakal segera diproduksi dengan edisi terbatas tahun ini. (art)

Cek review lengkap otomotif khas OtoVIVA di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya