Rem Mobil Berdenyut, Kenali Penyebabnya

Ilustrasi rem mobil.
Sumber :
  • Jalopnik

VIVA.co.id – Sistem pengereman mobil yang masih sehat tentu dapat memberikan kenyamanan dalam berkendara. Pengereman yang baik tentu akan membuat mobil berhenti dengan halus, cepat dan tenang.

Program ‘September Service Ceria’ Mitsubishi, Apa Manfaatnya?

Namun terkadang banyak pengemudi merasakan mobil berdenyut saat dilakukan pengereman. Menurut Luki, seorang teknisi 'kesehatan' mobil yang ditemui di GIIAS 2017, rem mobil berdenyut biasanya disebabkan disc yang tak rata.

Masih menurut Luki, disc yang tidak rata bisa disebabkan karena kondisinya yang memang tidak rata. Kecelakaan mobil juga dapat menjadi penyebab disc mengalami kerusakan. Bisa juga karena pemasangan yang tidak benar.

Mitsubishi Manjakan Konsumen Lewat Program September Service Ceria

"Nah, goyangan cakram terhadap akan menghasilkan variasi ketebalan cakram tidak merata. Bila ini terjadi, pad akan mengikuti sepanjang alur gelombang disc yag menyebabkan pedal rem berayun," kata Luki, Senin 15 Agustus 2017.

Bahkan menurut Luki, jika kondisi memang parah, mobil terasa akan berayun-ayun saat dilakukan pengereman. Nah, jik Anda menemukan masalah tersebut, tentu solusinya Anda harus mengganti disc mobil dengan yang baru.

Ini Solusinya untuk Antisipasi Kaca Mobil yang Rawan Berjamur
Gerbang tol Cikampek Utama. (Foto ilustrasi)

Libur Nataru, Ngebut di Jalan Tol ini Siap-siap Ditilang

Di jalan tol ini, terdapat dua jenis pelanggaran yang akan dipantau, yakni pelanggaran batas kecepatan dan pelanggaran kelebihan muatan.

img_title
VIVA.co.id
16 Desember 2022