Mitsubishi Bakal Luncurkan Xpander Mesin Diesel?

Peluncuran Mitsubishi Xpander di Kota Medan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Toto Pribadi

VIVA.co.id – Mitsubishi Xpander sudah resmi dijual di Indonesia. Mobil keluarga segmen bawah ini ditawarkan dalam enam pilihan varian, yakni Ultimate AT, Sport AT, Exceed AT, Exceed MT, GLS MT, dan GLX MT.

Mobil Baru Calon Pembunuh Avanza Punya Mesin Lebih Bertenaga

Seluruh varian Mitsubishi Xpander ini hanya dibekali jantung penggerak berupa mesin berkapasitas 1.500cc berbahan bakar bensin. Mesin dikombinasikan dengan transmisi manual lima percepatan atau otomatis 4AT.

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) selaku distributor resmi kendaraan penumpang Mitsubishi menyebut saat ini mesin bensin menjadi pilihan tepat, terutama di segmen mobil keluarga.

Harga Avanza Baru dan Xpander Sebelum Diskon PPnBM Berakhir

Kyoya Kondo selaku President Director PT MMKSI mengatakan, mesin bensin menjadi pilihan tepat karena karakter mobil low MPV berbeda dengan medium suv yang lebih banyak menggunakan mesin diesel.

"Kalau mesin diesel, untuk di mid SUV seperti Pajero Sport memang sesuai karena punya torsi bagus di putaran mesin rendah. Tapi di segmen low-MPV hanya sedikit model yang pakai mesin diesel," kata Kyoya Kondo di booth Mitsubishi GIIAS 2017, Selasa 15 Agustus 2017.

Mobil Baru Calon Pesaing Avanza Berkeliaran di Tol Cipularang

Meski demikian, Kondo mengatakan, pihaknya akan terus melihat permintaan pasar untuk mobil low MPV bermesin diesel. Hal ini mengingat di segmen tersebut agen pemegang merek (apm) hanya menawarkan produk mobil bermesin bensin.

"Kami tetap memantau perkembangan mesin diesel di segmen ini. Tapi sampai saat ini memang belum ada rencana menghadirkan Xpander bermesin diesel," kata Kondo.

Penasaran dengan bentuk dalam dan peluncuran Mitsubishi Xpander di GIIAS 2017? Lihat di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya