Daftar Diskon Mobil di GIIAS, Siapa Paling Besar?

Suzuki Ertiga Crossover. Ilustrasi
Sumber :
  • Herdi Muhardi/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Potongan harga, atau diskon menjadi program menarik di setiap pameran otomotif. Hal ini pun terjadi di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show, atau GIIAS 2017 yang digelar di ICE, BSD, Tangerang Selatan.

Mobil MPV Canggih Ini Dapat Promo Akhir Tahun

Toyota misalnya. Di pameran tahunan itu mereka memberi diskon untuk Avanza sebesar Rp18 juta. Diskon juga diberikan pada Fortuner TRD Sportivo. "Fortuner TRD Sportivo potongan Rp8 juta, Avanza Rp18 juta, dan Agya paling kecil Rp2-3 juta," kata Johan, salah seorang wiraniaga Toyota kepada VIVA.co.id.

Untuk skema kredit beragam, tergantung perusahaan pembiayaan yang digunakan dan tenor paling lama sampai tujuh tahun. "Cicilan ringan paling kecil itu Rp1 jutaan, tetapi total down payment (TDP) tentu besar," katanya.

Semua Mobil Suzuki Diganjar Diskon Besar Sampai 5 Hari ke Depan

Diskon tak kalah menarik ditawarkan Suzuki. Di GIIAS 2017, Suzuki menawarkan rabat Rp30 juta untuk Ertiga. Potongan harga itu hanya akan diberikan secara khusus selama pameran berlangsung. Dengan catatan, Ertiga yang dijual merupakan unit 2016.

“Untuk Ertiga kami bisa bantu kasih diskon Rp30 juta untuk unit 2016. Sudah gratis aksesori dan datanya bisa dibantu,” kata salah seorang wiraniaga Suzuki, Sidik.

Sebelum Bulan Puasa Semua Mobil Baru Dikasih Promo di Pameran Ini

Diskon juga diberikan untuk produk di segmen medium sport utility vehicle SX4 S-Cross. Diskonnya sebesar Rp20 juta. Potongan harga tersebut, kata dia, sudah maksimal, alias tak bisa lagi dilebihkan. Diskon tersebut juga hanya diberikan selama ajang tahunan berlangsung sampai 20 Agustus 2017 mendatang.

“Untuk Baleno kan masih produk baru, jadi kami belum bisa kasih diskon. Karena, memang dari cabangnya juga belum ada. Setiap pembelian gratis kaca film Solar Guard, talang air dan sarung jok,” ujarnya menambahkan.

Potongan harga terbesar diberikan pada produk sedan Suzuki yakni Ciaz. Rabat yang diberikan mencapai Rp40 juta selama pameran. Tambahan aksesori pun diberikan untuk menambah daya tarik pengunjung. “Kalau Grand Vitara diskonnya maksimal Rp30 juta, Wagon Rp11,5 juta. Booking fee dulu saja sebesar Rp1 juta, nanti data-datanya bisa dibantu,” kata dia.

Ada cicilan 10 tahun

Datsun tak ketinggalan menebar jeratan, agar menarik calon konsumen. Mereka menawarkan program cicilan dengan tenor hingga 10 tahun, atau 119 kali bayar. "Untuk diskon Go+ Rp14,5 juta, untuk yang Go Rp12 juta. Bonusnya kaca film, tatakan pelat nomor dan pelindung cat," ujar Fandy, wiraniaga Datsun.

Sementara itu, untuk unit yang belum dilengkapi dengan lampu kabut dan spion elektrik selama di GIIAS, pihaknya akan berikan itu semua sebagai promo. "Selama di GIIAS, kami berikan foglamp juga dan electric mirror, jadi nanti unitnya kami update lagi," sambungnya.

Renault tak ketinggalan berikan potongan harga besar-besaran di GIIAS. Mereka menawarkan potongan harga hingga Rp50 juta. Diskon menarik ini hanya berlaku selama pameran berlangsung sampai 20 Agustus 2017 mendatang. "Kami ada diskon Rp50 juta buat Renault Duster NIK (nomor identifikasi kendaraan) 2016. Khusus buat GIIAS, selama pameran saja," kata salah satu tenaga penjual Renault, Cindy.

Untuk produk lainnya seperti KWID, ditawarkan program ‘cashback’ sebesar Rp2 juta dan tambahan aksesori sensor parkir serta audio tambahan di bagasi. "Diskonnya enggak ada buat KWID, paling cash back Rp2 juta. Untuk Koleos nanti bisa dibicarakan lagi kalau memang mau ambil," katanya.

Sementara itu, Mazda ada diskon besar untuk CX-3 dan Mazda 2. Menurut Kusnadi, wiraniaga Mazda, CX3 dirabat Rp20 juta dan Mazda 2 Rp25 juta. Sedangkan untuk produk, baru seperti Mazda CX-5 dan Miata belum ada diskon.

"Kalau beli mobil Mazda apapun itu, jika sudah DP (Down Payment/uang muka) Rp5 juta, bisa mengambil lucky dip, nominal hadiahnya dari Rp500 ribu sampai Rp50 juta. Juga bonus kaca film 3M, pelat resmi Polda tanpa biaya tambahan, talang air, dan karpet," ujarnya. (asp)

Lihat review mobil-mobil oke hanya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya