Bocoran Harga Mobil SUV Pesaing Wuling

SUV dari PT Sokonindo Automobile
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yunisa Herawati

VIVA.co.id – Produsen mobil DongFeng Sokon hadir dalam gelaran otomotif GIIAS 2017 di ICE BSD, Tangerang Selatan. Dirakit di pabrik yang dikelola PT Sokon Automobile di Cikande, Banten, DongFeng membawa mobil andalannya di segmen SUV, Glory 580.

Mobil China Dapat Garansi 7 Tahun, Merek Jepang Enggak Takut

Mobil tersebut masih berstatus impor, karena setirnya terletak di sebelah kiri. Network Marketing Developer Sokonindo Automobile, Indra, mengungkapkan Glory 580 rencananya akan diluncurkan pada 2018 mendatang.

Sejauh ini, perusahaannya masih berupaya memperkenalkan merek DFSK kepada masyarakat di Tanah Air. Hal itu dilakukan untuk menghapus citra buruk produk China di Tanah Air.

Pertarungan Mobil Merek China di Awal 2019, Ada yang 'Hilang'

"Sekarang kami sedang mengurus izinnya di Kementerian Perindustrian. Untuk perizinannya sendiri, saat ini sudah tahap finalisasi. Peluncurannya awal tahun depan, paling cepat ya akhir tahun ini," kata Indra kepada VIVA.co.id.

Perusahaan yang di negeri asalnya bersaing dengan Wuling itu sengaja mendatangkan mobil SUV, karena belum berani bermain di segmen MPV yang saat ini banyak pesaingnya.

Perang Merek China di Pasar Mobil Nasional

"Di China sekarang trennya SUV. Di Indonesia paling banyak model MPV. Kami mau jajal dulu masuk di pasar SUV. Kalau SUV sudah berhasil masuk, kami akan masuk ke pasar mobil MPV," ujarnya menambahkan.

Menurut Indra, Glory 580 rencananya akan dijual dengan harga sekitar Rp200 jutaan. Namun, harga itu masih bisa berubah sewaktu-waktu.

Diketahui, DFSK Glory 580 ada dalam tiga varian. yakni Elite, Comfort dan Luxury. Mobil ini memiliki dimensi panjang 4.680 milimeter, lebar 1.845 milimeter dan tinggi 1.715 milimeter.

"Kami tahu bahwa merek China mendapat citra kurang baik dari masyarakat. Apalagi, mobil penumpang di Indonesia dirajai merek Jepang. Pelan-pelan lah kami jalaninya," kata dia. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya