Hari Ke-9, 17 Ribu Mobil Terjual di GIIAS 2017

Pengunjung suatu pameran mobil di Tangerang beberapa waktu silam.
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA.co.id – Ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang berlangsung di ICE, BSD Tangerang Selatan, 10-20 Agustus 2017, rupanya benar-benar dimanfaatkan masyarakat untuk berburu kendaraan idaman. Di pameran kali ini, tercatat sudah ada belasan ribu mobil terjual selama pameran. Pameran sendiri diikuti 32 agen pemegang merek mobil.

Mobil Ini yang Jadi Penopang Jualan Honda di Indonesia

"Seperti tahun-tahun sebelumnya, penjualan itu bukan menjadi target GIIAS, tapi daya tarik produk. Sudah ada 20 brand mobil peserta GIIAS transaksi sudah 17.000 ribu unit lebih, dan masih ada 12 brand belum melaporkan hasil penjualannya," ujar Rizwan Alamsyah, Ketua Bidang Pameran Gaikindo di ICE, BSD Tangerang Selatan, Sabtu malam, 19 Agustus 2017.

Sejauh ini pihaknya belum bisa mengumumkan nilai transaksi, karena laporan belum masuk secara keseluruhan. Sementara jika dibandingkan dengan jumlah transaksi tahun lalu, jumlah tahun ini lebih baik. Penyelenggaraan GIIAS sendiri masih akan berlangsung sampai hari ini.

Vaksin Sudah Ada di RI, Bikin Daihatsu Lebih Pede Jual Mobil Baru

"Dengan lebih dari 40 launching kendaraan terbaru dan hadirnya tiga world permier pessanger car dan concept car. Ini sudah mengukuhkan GIIAS sebagai pameran resmi bertaraf international. Tercatat ada 1.000 jurnalis dan 54 wartawan asing yang hadir," tuturnya.

Sedangkan untuk total pengunjung, sampai dengan hari ke sembilan, ada 4.000 lebih pengunjung yang hadir. 

Pandemi Belum Berakhir, Orang Indonesia Tetap Beli Mobil Baru
Booth Mitsubishi di GIIAS 2019.

Buka Tahun 2021, Mitsubishi Jual Lebih dari 6 Ribu Mobil di RI

Penjualan mobil Mitsubishi di Indonesia mencapai 6.669 unit di Januari 2021, didominasi oleh produk Xpander.

img_title
VIVA.co.id
11 Februari 2021