Penjualan Mobil LCGC Naik, Calya Melesat

Toyota All New Calya
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dwi Royanto

VIVA.co.id – Kondisi ekonomi masyrakat Indonesia tampaknya mulai membaik. Hal ini terlihat dari naiknya penjualan kendaraan secara nasional.

Daftar Mobil Terfavorit di Indonesia September 2023

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo, total penjualan kendaraan pada Juli 2017 mencapai 85 ribuan unit, naik 28 persen dari bulan sebelumnya.

Dari angka tersebut, mobil jenis low cost green car atau LCGC menyumbang penjualan sebanyak 20 ribuan unit. Angka ini juga naik 28 persen dari penjualan LCGC di Juni 2017.

Terpopuler Otomotif: Komparasi Stargazer X vs Xpander Cross, Penjualan Mobil Turun

Mobil yang menjadi favorit konsumen pada Juli 2017 berbeda dengan Juni. Jika Toyota Calya sebelumnya berada di posisi keempat mobil LCGC terlaris, maka pada bulan ketujuh naik menjadi peringkat pertama.

Posisi kedua mobil LCGC terlaris di Juli ditempat Daihatsu Sigra. Bulan sebelumnya, mobil tujuh penumpang ini menempati urutan ketiga.

Penjualan Mobil di Indonesia Turun, Ini Merek yang Paling Laku

Mobil andalan Honda, Brio Satya, berhasil naik ke posisi ketiga. Mobil ini menempati urutan kelima LCGC terlaris di Juni 2017.

Dua mobil LCGC milik Toyota dan Daihatsu berkapasitas lima penumpang, yaitu Agya dan Ayla, harus puas menempati urutan keempat dan kelima. Padahal, dua mobil ini sebelumnya berada di posisi satu dan dua sebagai LCGC yang paling laku.

Berikut angka penjualan mobil LCGC pada Juli 2017:

Toyota Calya: 5.572 unit

Daihatsu Sigra: 4.507 unit

Honda Brio Satya: 4.143 unit

Toyota Agya: 3.104 unit

Daihatsu Ayla: 2.004 unit

Datsun GO dan GO+: 1.021 unit

Suzuki Wagon R: 523 unit

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya