Selain Artis, Banyak Pejabat Nunggak Pajak Mobil Mewah

Lamborghini Gallardo yang disewakan untuk umum.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dian Tami Kosasih

VIVA.co.id – Badan Pajak dan Retribusi Daerah DKI Jakarta sedang aktif melakukan operasi dari pintu ke pintu terhadap para pemilik kendaraan mewah. Sebab setidaknya ada sekitar 1.700 pemilik kendaraan mewah masih menunggak pajak.

Video Kecelakaan Vanessa Angel, dan Diskon Pajak Kendaraan

Baru-baru ini BPRD DKI mendatangi kediaman sejumlah aktris yang diketahui masih menunggak pajak kendaraan mewah, seperti Raffi Ahmad, Ahmad Dhani, dan Roro Fitria.

Kepala BPRD DKI, Edi Sumantri mengatakan tak hanya ke sejumlah artis, pihaknya juga bakal mendatangi sejumlah kediaman pengusaha dan pejabat yang menunggak pajak kendaraan mewah.

Asyik, Diskon Pajak Kendaraan di Wilayah Ini Masih Berlaku

"Beragam sebetulnya (yang menunggak pajak kendaraan mewah). Artis tidak terlalu banyak. Jadi para pengusaha dengan nama perusahaan, para pejabat, para pengacara pun ada. Jadi beragam" kata Edi di Kantornya, Jalan Abdul Muis, Jakarta Pusat, Rabu 23 Agustus 2017.

Lebih jauh, dia meminta kerja sama dengan para ketua asosiasi pemilik kendaraan mewah untuk mengimbau para anggotanya untuk taat membayar pajak.

Ancaman Sri Mulyani Bagi Wajib Pajak yang Tak Membayar Kewajiban

"Kami mengundang para ketua asosiasi pemilik kendaraan mewah, seperti ketua asosiasi pemilik Lamborghini, Ferrari, dan ATPM (agen tunggal pemegang merek) mobil mewah. Rapat ini kami mohon dukungan mereka membantu badan pajak dan mengimbau anggota mereka yang memiliki kendaraan mewah agar membayar pajak," kata dia.

Gedung Direktorat Jenderal Pajak

Ingatkan Masyarakat Bayar Pajak, DJP: Tolong Jangan Jadi Free Rider

Menurut DJP, banyak para wajib pajak yang tidak memenuhi kewajibannya tetapi meminta fasilitas secara penuh kepada negara.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022