Mobil Ini Tak Masuk Indonesia karena Kualiatas Solar Jelek

Range Rover Velar
Sumber :
  • rangeroverusa

VIVA.co.id – Secara global Range Rover Velar hadir dalam beragam varian dan pilihan mesin mulai dari bensin sampai diesel. Namun PT Wahana Auto Ekamarga (WAE) selaku authorized Jaguar Land Rover di Tanah Air baru menghadirkan mesin bensin 2.000cc dan 3.000cc saja. Kenapa tidak mendatangkan mesin diesel?

Kia Mobil Mulai Masukan Sonet ke Indonesia

Seperti diketahui, Velar terbaru ini akan meluncur September 2017. Tryfena Sri Raharjoe, Marketing and Communication Manager PT WAE, mengatakan, saat peluncuran nanti Velar hanya satu varian dengan dua pilihan mesin bensin. Kata dia, mesin diesel tidak masuk karena ada beberapa alasan.

"Diesel di luar ada tapi kita tidak masukan ke sini. Kalau kita lihat di sini dieselnya enggak terlalu bagus yah (kualitas bahan bakar). Jadi kita enggak mau ada masalah juga," ujarnya di Hotel Fairmount, Jakarta Selatan.

Model Terbaru Range Rover Tepergok Digeber di Sirkuit

Kata Nana, panggilan akrabnya, karena dari pengalaman customer yang membeli di importir umum mesin diesel Range Rover bermasalah jika menggunakan kualitas solar di Indonesia. Menurutnya, WAE terkena pengaruhnya, padahal mereka beli di IU yang enggak tahu asal usulnya bagaimana.

Sebagai informasi, di negara kelahirannya Velar ditawarkan dengan tiga pilihan mesin diesel yakni berkoe D180 berkapasitas 2.000cc dapat menghasilkan output 177,5 daya kuda. Selain itu, mesin berkode D240 kapasitas 2.000cc tenaganya lebih besar yakni 236,7 dk, dan D300 dengan volume 3.000cc tenaganya mencapai 295,8 dk.

Rayakan 50 Tahun di Dunia, Bakal Ada Range Rover Edisi Terbatas
Range Rover SV Autobiography versi limusin anti peluru

Range Rover Ini Punya Fitur Mirip Mobil Presiden, Harganya Wow

Mobil berperawakan bongsor Range Rover SV Autobiography versi limusin dari Klassen, punya fitur anti peluru.

img_title
VIVA.co.id
28 November 2020