Kembaran Xpander dari Nissan Siap Diproduksi

Peluncuran Mitsubishi Xpander di Kota Medan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Toto Pribadi

VIVA.co.id – Aliansi Nissan dan Mitsubishi saat ini sudah berjalan secara global. Efeknya di Indonesia, Nissan diizinkan untuk membuat multi purpose vehicle baru dengan basis mobil Mitsubishi yang menjadi sorotan selama beberapa pekan terakhir, yakni Xpander.

General Manager Marketing and Strategy PT Nissan Motor Indonesia (NMI) Budi Nur Mukmin memastikan bahwa mobil baru mereka adalah MPV, bukan pikap kabin ganda seperti yang diisukan selama ini.

Lanjut dia, untuk tahap produksi MPV tersebut, NMI sudah ada pembicaraan oleh Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Harga Avanza Baru dan Xpander Sebelum Diskon PPnBM Berakhir

Nantinya, mobil akan diproduksi di pabrik MMKSI yang ada di Cikarang, Jawa Barat. Sayangnya, Budi enggan menyebutkan berapa jumlahnya.

"Kalau merefleksikan dari produk-produk kolaborasi, Nissan tidak akan sama. Kami punya DNA dan arah sendiri-sendiri. Jadi, jauh dari desain Avanza dan Xenia," tuturnya saat ditemui di Jakarta Pusat.

Saat ditanyakan soal bentuknya, Budi menjawab bahwa desainnya sudah ada. Bahkan, persiapan yang dilakukan NMI juga sudah matang.

Sementara itu, Presiden Direktur NMI, Eiichi Koito, mengatakan bahwa ia menyambut gembira kerja sama NMI dengan MMKSI.

Ia percaya bahwa kolaborasi keduanya akan membuahkan hasil yang bagus untuk bermain di pasar otomotif nasional. "Tahun depan pokoknya kami akan sibuk," tuturnya. (ms)

Mobil Baru Calon Pesaing Avanza Berkeliaran di Tol Cipularang
KIA Carens 2022 dipasarkan di India

Mobil Baru Calon Pembunuh Avanza Punya Mesin Lebih Bertenaga

Mobil baru calon pesaing Toyota Avanza akan meluncur Sabtu besok di Indonesia, dapur pacunya cukup menggiurkan karena lebih bertenaga.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2022