Koleksi Mobil Mewah Bos First Travel, Nilainya Miliaran

Deretan mobil mewah milik bos First Travel yang disita polisi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pius Mali

VIVA.co.id – Beberapa waktu lalu, Bareskrim Polri menyita lima unit mobil berkelir putih milik bos First Travel yang kini menjadi tersangka. Mulai dari Volkswagen Caravelle, Mitsubishi Pajero Sport, Toyota Vellfire, dan Fortuner, hingga Daihatsu Sirion.

Mengejutkan Isi Garasi Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor yang Resmi Jadi Tersangka KPK

Ya, dari kelima mobil ini, tentu yang mempunyai harga paling mahal ada di kelas Minivan yakni, VW Caravelle yang harga barunya mencapai Rp1,4 miliar. Lalu, Toyota Vellfire baru saat ini harganya sekitar Rp1,1 miliar.

Pejabat RI Terkaya Versi LHKPN Koleksi Mobil Mewahnya Bikin Ngiler, Rolls-Royce hingga Bentley

Sedangkan harga baru Pajero Sport 2.5 Dakar, sekitar Rp505 juta dan Fortuner varian TRD harga barunya sekitar Rp530 juta. Nah, yang paling murah, tentu Daihatsu Sirion yang harga barunya hanya Rp170 juta.

Untuk performa, Vellfire dibekali dengan mesin empat silinder berkapasitas 2.500cc yang mampu menghasilkan tenaga 180 daya kuda di 6.000 rpm dan torsi maksimal 234 newton meter di 4.100 rpm. Didukung dengan transmisi otomatis CVT dan hasil konsumsi bahan bakarnya 12,8 kilometer per liter.

Isi Garasi Arie Febriant yang Dibebastugaskan Pertamina Usai Meludahi Wanita, Hartanya Rp2,2 Miliar

Vellfire juga sama dengan Caravelle yang memiliki pintu geser elektrik sebagai standar MPV Luxury, tetapi yang dibekali sunroof hanya Vellfire saja. Untuk kapasitas penumpang, keduanya bisa menampung tujuh orang dengan model kursi captain seat.

Jantung pacu, Caravelle dibekali mesin TSI berkapasitas 2.000cc lengkap dengan turbocharger yang dapat menyemburkan tenaga maksimal 180 daya kuda (dk) di 4.000 rpm dan torsi maksimum 400 newton meter (nm) di 2.000 rpm. Dilengkapi dengan transmisi otomatis tujuh percepatan DSG.

Sementara itu, di SUV, Pajero Sport Dakar menggendong mesin diesel berkapasitas 2.500 cc yang dapat memuntahkan tenaga 176 dk di 4.000 rpm dan torsi maksimal 350 nm. Berbekal penggerak 4x2 dengan transmisi otomatis lima percepatan.

Meskipun sama-sama meminum solar, tenaga Fortuner lebih kecil meskipun kapasitas mesin dieselnya sama-sama 2.500cc. Sudah didukung VN Turbo, SUV racikan Toyota ini hanya menghasilkan tenaga maksimal 144 dk dan torsi 350 nm di 1.600-2.800 rpm. (asp) 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya