Mitsubishi akan Bikin Xpander Versi Pintu Geser

Mitsubishi Delica terbaru yang mirip Xpander.
Sumber :
  • Motormagazine

VIVA.co.id – Peluncuran Mitsubishi Xpander memang sudah beberapa pekan lalu Namun, hingga kini masih banyak warga Indonesia yang penasaran dengan mobil tersebut.

Mobil Baru Calon Pembunuh Avanza Punya Mesin Lebih Bertenaga

Menurut data dari PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), total pemesanan Xpander sudah mencapai 11 ribuan unit.

Bisa terbayang berapa lama konsumen harus menunggu mobil tiba di rumah. Sebab, proses produksi yang hanya sekitar 4.000 unit per bulan baru akan dimulai pada September mendatang.

Harga Avanza Baru dan Xpander Sebelum Diskon PPnBM Berakhir

Belum juga gaungnya surut, kini sudah muncul lagi kabar terbaru soal mobil tersebut. Dilansir dari Motormagazine, Rabu 30 Agustus 2017, sebuah mobil konsep yang bentuknya mirip Xpander akan dipamerkan di Tokyo Motor Show, yang berlangsung di Jepang pada Oktober mendatang.

Dalam sketsa yang ada pada laman tersebut, terlihat bagian depan mobil mirip sekali dengan Xpander. Namun, pintu di bagian samping tidak terbuka seperti mobil-mobil pada umumnya, melainkan bergeser layaknya mobil keluarga kasta tinggi.

Mobil Baru Calon Pesaing Avanza Berkeliaran di Tol Cipularang

Sementara itu, bagian belakangnya mirip dengan mobil Mitsubishi lainnya, yakni Delica. Ternyata, mobil yang dimaksud adalah versi terbaru dari MPV Delica.

Berbeda dengan yang beredar saat ini, Delica terbaru tidak akan memakai gerak roda depan, melainkan penggerak semua roda atau all-wheel drive. Delica generasi keenam ini tidak akan menggunakan platform Xpander, melainkan Outlander.

Setelah memamerkan versi konsep, Delica baru akan dibuat dalam versi produksi satu tahun setelahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya