Diubah Jadi Mobil Antipeluru, Harga Pikap Ini Rp9 Miliar

Terradyne Gurkha
Sumber :
  • Carscoops

VIVA.co.id – Sebuah mobil pikap kabin ganda Ford F-550XL ditawarkan dalam kondisi bekas pakai. Uniknya, mobil ini tidak lagi standar, karena sudah diubah menjadi kendaraan antipeluru.

2 Angkot Biru Ini Jadi Viral di Media Sosial

Mobil dirancang ulang oleh spesialis kendaraan militer asal Kanada, Terradyne Armored Vehicles, pada 2012 silam. Mobil Ford tersebut kemudian dinamai Terradyne Gurkha.

Dilansir dari Carscoops, Kamis, 31 Agustus 2017, Terradyne Gurkha sudah diuji dan bisa menahan hampir semua serangan senjata. Mobil dilengkapi fitur ballistic level 7 dan bisa penahan serangan peluru kaliber 50.

Cara Pemotor Hindari Basah saat Hujan Ini Bikin Warganet Tersenyum

Eksterior mobil ini juga sudah terlihat seperti kendaraan militer, lengkap dengan baluran warna krem. Mengimbangi tampilan gaharnya, roda diganti dengan model off-road.

Mobil yang bisa menahan serangan roket ini mengandalkan mesin standar Ford F-550XL, yakni delapan silinder berkapasitas 6.700 cc dengan tenaga 300 daya kuda dan torsi 895 Newton meter.

Honda Jazz Nekat Masuk Jalur Sepeda, Sanksinya Enggak Main-main

Lantas, berapa harga untuk menebus mobil antipeluru yang hanya dibuat dua unit di dunia ini? Carscoops menginformasikan mobil ditawarkan dalam kondisi bekas pakai, dengan banderol US$699 ribu atau sekira Rp9,34 miliar.

Ilustrasi mencuci mobil

Puluhan Orang Didenda Gara-gara Mencuci Mobil

Hanya dalam tiga hari, pemerintah setempat telah mendenda 22 pelanggar dengan total 110 ribu rupee atau sekitar Rp20 jutaan.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024