Honda Brio yang Terbakar di Bekasi Bukan Dipicu Powerbank

Mobil Brio yang terbakar di Bekasi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pius Mali

VIVA.co.id – Doddy Matin Zulfadhli pemilik mobil Honda Brio yang terbakar, saat terpakir di garasi rumah di Cluster River Town Grand Wisata, Tambun, Bekasi, pekan lalu, mengklarifikasi kabar viral yang menyebut mobilnya terbakar karena dipicu powerbank yang di-charge di dalam mobil.

Libur Nataru, Ngebut di Jalan Tol ini Siap-siap Ditilang

"Saya mau katakan di sini bahwa tidak ada powerbank di dalam mobil," kata Doddy, ditemui VIVA.co.id di rumahnya, Senin 4 September 2017.

Saat kejadian pada Jumat 1 September 2017, kata Doddy, dirinya bersama keluarga sedang melaksanakan salat Idul Adha. Kemudian, ia mendapat kabar dari petugas keamanan di komplek rumah bahwa ada kebakaran dari mobil.

Mobil Daihatsu Ayla Terbakar di Tanjakan Depok, Pengemudi Selamat

"Jadi, saat kejadian kami lagi salat, terus dapat kabar dari security kalau ada kebakaran. Dia bilang, ada kayak bunyi gas, kemudian ledakan, dan mobil kebakaran. Itu dari arah depan kap," ujar dia.

Soal informasi viral di media sosial, kata Doddy, sama sekali tidak mengetahui secara jelasnya. Bahkan, ia juga bingung mengetahui informasi yang menyebut mobilnya terbakar akibat powerbank di dalam kabin.

Terkuak, Kaki AKP Novandi Patah Terjepit Dashboard Camry

"Nah, broadcast message itu saya bingung kok bisa disebut powerbank. Saya pastikan mobil dalam kondisi mesin mati saat terbakar, kemudian tidak ada barang berharga di mobil, termasuk powerbank itu," kata dia.

"Honda Brio yang terbakar itu terakhir dipakai sama istri saya satu, hari sebelum kejadian, hari kamis. Sampai itu mobil gosong, enggak diapa-apain," tambahnya.

Saat ini, pihak Honda sendiri tengah melakukan investigasi untuk mencari penyebab kebakaran tersebut. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya