Pemilik Brio yang Terbakar Ternyata Penggila Mobil Honda

Mobil Brio yang terbakar di Bekasi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pius Mali

VIVA.co.id – Doddy Matin Zulfadhli pemilik Honda Brio yang terbakar pada Jumat 1 September 2017 lalu ternyata termasuk penggila mobil-mobil buatan Honda. Selain menggunakan Brio, Doddy juga sebelumnya selalu membeli kendaraan dengan merek Honda.

Terpopuler: Mobil SUV Baru Toyota Rp147 Juta di Diler, Honda Brio Dipaksa Mundur

"Saya sendiri memang Honda minded. Sebelumnya saya sempat pakai Honda Jazz, kemudian ganti Freed, dan sampai sekarang pakai HR-V buat ke kantor. Tambah satu lagi Honda Brio yang kebakar ini," kata Doddy kepada VIVA.co.id.

Pemilihan Honda Brio, kata Doddy, bukan tanpa alasan. Selama kurang lebih enam tahun menggunakan mobil Honda ia tidak pernah merasakan ada yang salah atau kecewa dengan mobil merek Jepang tersebut.

Akibat Lawan Arah, Sopir Honda Brio Dipaksa Mundur Pengguna Jalan Lain

Honda Brio sendiri dipilih Doddy untuk menemani sang istri beraktivitas karena bentuknya yang mungil dan dirasa nyaman dikendarai. Sampai saat ini Doddy masih bingung kenapa mobil tersebut bisa terbakar. Padahal, kata dia, mobil dirawat dengan benar.

"Saya pilih Brio buat istri karena enak dipakai, tetapi akhirnya jadi bingung kok bisa mobil lagi diparkir kebakar," kata dia.

Ugal-ugalan di Jalan, Pengemudi Brio Tabrak Polisi di Banjarmasin

Sekarang, mobil Doddy sudah ditarik Honda melalui diler resmi di Kranji, Bekasi, di mana ia membeli mobil tersebut. Doddy berharap agar proses investigasi bisa cepat selesai dilakukan dan mendapat informasi secara jelas penyebab kebakaran akhir pekan lalu.

"Inginnya biar cepat selesai diinvestigasi dan ada pertanggungjawaban. Selain itu, harapan saya juga nanti kalau sudah ketahuan sebabnya apa, dibuka informasinya, biar pengguna Honda Brio lain tahu. Honda Brio ini barang bagus kok, laku dan banyak dipakai orang juga," kata dia.

Honda Mobilio di GIIAS 2019

Penjualan Honda Naik 19 Persen, Mobilio Masih Laku Segini Walau Tak Ada Penyegaran

HPM mencatat penjualan retail sebanyak 10.706 unit pada bulan Maret 2024. Ternyata, Honda Mobilio masih ada peminatnya walau tak ada penyegaran pada mobil itu sejak 2019.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024