Mobil Listrik Makin 'Seksi', Jaguar Siap Boyong I-Pace ke RI

Jaguar I-Pace
Sumber :
  • Jaguar I-Pace

VIVA.co.id – Berbagai produsen mobil mulai serius menghadirkan kendaraan dengan jantung penggerak motor listrik. Salah satunya Jaguar yang siap dengan produk sport utility vehicle (SUV) listrik.

Makin Memanas, Presiden Joe Biden Didesak Larang Mobil Listrik China Masuk Amerika

Mobil Jaguar bertenaga listrik tersebut akan diberi nama I-Pace. Mobil ini sementara masih berstatus konsep dan dijadwalkan baru menyapa konsumen pada 2018 mendatang.

Jaguar I-Pace, kata Roland Staehler Chief Operating Officer PT Wahana Auto Ekamarga, distributor resmi Jaguar Land Rover di Indonesia, akan terlebih dahulu menyapa konsumen di Eropa.

Persiapan Layani Arus Balik, GM PLN Banten Pastikan Operasional SPKLU Jalur Mudik Tol Jakarta-Merak

"Jaguar I-Pace akan-masuk ke pasar Eropa dan beberapa negara di Asia rencananya pada 2018," kata Roland di Jakarta, Jumat 8 September 2017.

Lantas, bagaimana dengan kehadiran Jaguar I-Pace di Tanah Air? Roland mengatakan, mobil listrik bukan hal yang mustahil untuk dihadirkan untuk pencinta otomotif, khususnya penggemar mobil Jaguar Land Rover.

Duel Xiaomi dan Huawei Memanas di Ranah Mobil Listrik

Untuk Indonesia kalau ada regulasi untuk membantu kami membuat mobil ini menjadi lebih atraktif di pasar dan kami akan coba mendatangkan pada 2019," ujar dia.

Jantung pacu Jaguar I-Pace diketahui mengandalkan dua motor listrik yang sanggup menyemburkan tenaga 400 hp dengan torsi maksimum 700 nm.

Sementara baterai yang digunakan  Jaguar I-Pace berkapasitas baterai 90 kW, yang dapat mengantarkan kendaraan menempuh 500 kilometer untuk sekali pengisian.

Jika sudah meluncur nanti, Jaguar I-Pace akan bersaing dengan SUV yang juga menggunakan tenaga listrik, Tesla Model X. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya