Suzuki Ertiga Baru Meluncur Tahun Depan, Ini Perubahannya

Suzuki Ertiga Diesel Hybrid
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yasin Fadilah

VIVA.co.id – Suzuki Ertiga sudah lebih dari lima tahun dipasarkan di Indonesia. Mobil ini dihadirkan PT Suzuki Indomobil Sales, sebagai rival Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia.

Ada Promo Menarik Tukar Tambah Mobil di JAW 2022

SIS sempat menghadirkan dua varian baru pada mobil keluarga berkapasitas tujuh penumpang ini yakni Dreza dan Ertiga Hybrid. Dreza dibekali dengan beberapa fitur baru, sedangkan versi hibrida mengusung mesin diesel.

Namun, hingga kini belum ada ubahan menyeluruh pada mobil yang cukup laris di pasaran ini. Nah, dilansir dari IndianautosblogSenin 11 September 2017, Suzuki berencana meluncurkan Ertiga baru di tahun depan.

Mobil Pesaing Avanza dan Xpander Dijual Mulai Rp201 Jutaan

Berbeda dari versi pertama, Ertiga baru ini akan hadir perdana di Indonesia terlebih dulu, baru kemudian disusul di India. Waktu peluncuran diperkirakan dilakukan pada paruh pertama 2018.

Ertiga baru akan menggunakan platform HEARTEC, sama seperti yang dipakai oleh generasi terbaru Swift. Penggunaan platform ini dapat mengurangi bobot kendaraan hingga 30 kilogram. Digabung dengan pemakaian komponen lain yang lebih ringan, total pengurangan bobot bisa mencapai lebih dari 120 kg.

Jangan Anggap Sepele, Pentingnya Cek Kaki-Kaki Mobil

Dengan bobot yang lebih ringan, maka akselerasi mobil akan jauh lebih baik. Konsumsi bahan bakar juga bisa lebih irit, karena menanggung beban yang lebih ringan.

Soal mesin, belum diketahui apakah mesin K14B berkapasitas 1.400 cc yang dipakai saat ini akan dipertahankan. Namun, untuk pasar India, jelas Suzuki akan fokus pada mesin diesel ketimbang bensin. (asp)

Suzuki XL7 di Jakarta Auto Week 2022

Semua Mobil Suzuki Diganjar Diskon Besar Sampai 5 Hari ke Depan

Demi menarik perhatian pengunjung, Suzuki secara terang-terangan menawarkan diskon untuk semua mobilnya selama pameran Jakarta Auto Week yang tinggal 5 hari lagi

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022