Honda Bakal Buka Selubung CR-V Terbaru

Honda CR-V Hybrid prototipe.
Sumber :
  • MotorTrend

VIVA.co.id – Honda akan membuka selubung CR-V terbaru di ajang pameran otomotif Frankfurt Motor Show 2017, di Jerman. Sport utility vehicle (SUV) terbaru ini akan lahir sebagai kendaraan hybrid.

Detik-Detik Wanita ODGJ Ngamuk Rusak Minimarket di Bekasi, Pemotor Dipukuli

Seperti dilansir MotorTrend, Senin 11 September 2017, Honda akan memperlihatkan prototipe CR-V hibrida dan menjadikannya sebagai SUV Honda pertama bermesin hybrid untuk pasar Eropa. Dari tampilan eksteriornya, merek otomotif Jepang ini menjanjikan CR-V Hybrid akan tampil lebih unik dan berbeda dari model konvensional. Mesin hybrid CR-V tersebut diinformasikan serupa dengan yang dipakai pada model sedan Accord Hybrid. 

Jantung penggerak CR-V hibrida berupa mesin 2.000cc dengan kombinasi dua motor listrik. Dengan mesin tersebut, Honda tak lagi menggunakan transmisi konvensional, melainkan mengaplikasi sistem Fixed Gear. Honda CR-V baru tersebut akan dibekali tiga mode berkendara, yakni EV, Engine Drive, dan Hybrid. Dengan mode EV, mobil dikemudikan hanya mengandalkan tenaga listrik.

Adu Banteng Pick Up Dengan Dua Motor di Citayam, Seorang Meninggal Dunia

Sementara dengan mode Engine Drive, pengemudi bisa merasakan kerja mesin bensin, serta bisa ditambah dengan tenaga dari motor listrik jika diperlukan. Dengan mengaktifkan mode Hybrid, mesin konvensional bisa difungsikan sebagai generator untuk mengisi ulang baterai.

Dari hasil riset internalnya, Honda mengklaim mode EV dan Hybrid pada CR-V terbaru paling baik digunakan untuk mengemudi di dalam kota agar memaksimalkan penghematan bensin. Sementara mode Engine Drive, membantu saat ingin berkemudi dengan cepat atau butuh tenaga ekstra di jalan raya.

Spesifikasi Toyota Fortuner Hybrid yang Dijual Rp700 Jutaan

Berbicara tentang Honda CR-V, di Indonesia sendiri saat ini baru dijual model CR-V Turbo. Mobil SUV tersebut dibekali mesin 1.500cc turbo dengan kombinasi transmisi otomatis CVT.

Bocoran motor China bermesin 8 silinder.

Motor Delapan Silinder Asal China Siap Meluncur

Produsen kendaraan roda empat asal China, Great Wall Motors (GWM) berencana untuk melebarkan sayap ke sektor sepeda motor yang didukung oleh mesin delapan silinder.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024