BMW Anggap Kunci Mobil Tak Lagi Berguna

Kunci remote BMW Seri 7 terbaru yang dilengkapi dengan immobilizer.
Sumber :
  • Dok: BMW Group

VIVA.co.id – Produsen mobil mewah BMW berencana menghapus fungsi kunci mobil konvensional. Rencana tersebut mengikuti perkembangan teknologi dan guna memudahkan konsumen ketika mengendarai mobilnya.

Bukan Cuma Mobil Baru, Ini Strategi Wuling Layani Konsumen di RI

Penghapusan kunci mobil konvensional untuk membuka pintu dan menyalakan mesin, dikatakan Ian Robertson selaku Anggota Dewan BMW AG, lantaran kunci sudah tidak terlalu dibutuhkan pemilik mobil.

"Jujur saja, berapa banyak orang yang benar-benar membutuhkannya (kunci mobil)?" kata Robertson seperti dikutip dari Carscoops, Senin 18 September 2017.

Selain Punya Perintah Suara, Mobil Wuling Bakal Lebih Canggih

Pelanggan BMW, kata Robertson, tidak lagi harus memasukkan anak kunci ke lubang kunci kontak untuk menyalakan mesin mobil.

Sebagai gantinya, pengguna mobil BMW bisa memanfaatkan smartphone yang dimiliki dengan aplikasi khusus BMW, yang memungkinkan untuk membuka pintu dan menyalakan mesin saat hendak mengemudi.

Di Mobil Masa Depan, Sandaran Tangan Bisa Jadi Layar Sentuh

"Mereka tidak pernah mengeluarkannya dari kantong mereka. Jadi, mengapa perlu membawa kunci mobil konvensional," kata Robertson.

Meski demikian, merek otomotif asal Jerman tersebut masih melakukan studi untuk melihat secara detail kemungkinan mengganti kunci mobil konvensional dengan perangkat canggih di dalam smartphone.

Ilustrasi kunci remote mobil.

Jangan Panik, Ini Penyebab Remote Kunci Tidak Bekerja

Remote kunci pada mobil bisa berfungsi untuk membuka atau mengunci pintu mobil, secara keseluruhan sehingga bisa memudahkan pemilik mobil.

img_title
VIVA.co.id
24 Juli 2022