Duel Abadi Toyota Fortuner dan Honda CR-V

Honda CR-V Turbo dites di Bromo
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pius Mali

VIVA.co.id – Selain mobil keluarga, jenis kendaraan lain yang juga cukup banyak diminati masyarakat Indonesia yakni sport utility vehicle atau SUV.

Siap-Siap Honda CR-V Generasi Baru akan Meluncur

Dengan bentuk bodi yang gagah serta mampu menampung hingga tujuh penumpang, SUV menjadi andalan tidak hanya saat perjalanan jauh, namun juga untuk berkendara sehari-hari di perkotaan.

Saat ini, ada tiga model SUV yang kerap wara-wiri di jalanan ibu kota. Model yang dimaksud yakni Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport, dan Honda CR-V.

Muncul Lagi Toyota Fortuner Baru, Hanya 1.000 Unit

Dari ketiganya, CR-V adalah yang bentuknya paling tidak ekstrem. Mobil ini tidak hanya disukai kaum pria, namun juga wanita.

Baru-baru ini, Honda meluncurkan varian terbaru dari CR-V. Mesinnya sudah dilengkapi dengan turbocharger dan dimensinya diperbesar agar bisa menampung tujuh penumpang.

Tiba di Lombok, Marc Marquez Pakai Mobil Seharga Setengah Miliar

Langkah Honda ini ternyata berbuah sukses. Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo, penjualan CR-V pada Agustus 2017 mencapai lebih dari 3.000 unit.

Ini merupakan rekor bagi Honda. Sebelumnya, penjualan CR-V hanya di kisaran ratusan unit. Fortuner dan Pajero Sport pernah terjual lebih dari 3.000 ribu unit pada tahun lalu, namun itu hanya satu waktu.

Dengan angka penjualan 3.048 unit, CR-V resmi menduduki peringkat pertama SUV terlaris pada Agustus 2017. Peringkat kedua ditempati Fortuner dengan 2.700-an unit dan Pajero Sport 1.700-an unit.

Toyota Fortuner TRD Sportivo terbaru

Toyota Fortuner

Posisi SUV terlaris sebelumnya dipegang oleh Fortuner. Pajero Sport sempat menjadi yang paling laku, yakni pada Maret 2017.

Bersaing memperebutkan posisi sebagai SUV terlaris antara Honda dan Toyota sudah terjadi sejak dulu. Kedua pabrikan mobil asal Jepang ini selalu silih berganti menempati urutan pertama di segmen tersebut.

Sementara itu, hingga saat ini Mitsubishi belum berhasil menjadi yang pertama. Pajero Sport selalu menempati urutan kedua atau ketiga di bawah Fortuner dan CR-V. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya