Melihat Kondisi Mobil Lelang di Gedung KPK

Lelang mobil sitaan KPK.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto

VIVA.co.id – Komisi Pemberantasan Korupsi akan melelang 19 mobil dan satu motor sitaan di Ruang Cendrawasih, JCC Senayan Jakarta, 22 September mendatang. Meski sudah dekat, mobil-mobil calon lelangannya ini belum ditempatkan pada satu lokasi.

Bantah Isu Taliban, Pimpinan KPK: Adanya Militan Pemberantas Korupsi

Pantauan VIVA.co.id di gedung lama KPK terdapat empat mobil, yakni Volkswagen Golf 1.4 berkelir silver lansiran 2011, Honda CR-V 2.4 warna cokelat 2008, Volkswagen Beetle 1.2 tahun 2012 warna putih, dan Audi A5 2.0 TFSI tahun 2013 warna hitam.

Sedangkan untuk kondisi, keempat mobil ini tidak semuanya masih mulus. Pada VW Golf bagian fender depan roda sebelah kiri sudah penyok sekitar tiga sentimeter. Kondisi kabin masih terlihat mulus mulai dari jok sampai dashboard, dan mobil ini sudah menempuh jarak 29.035 kilometer.

Struktur KPK Gemuk, Dewas Sudah Ingatkan Firli Bahuri Cs

Sedangkan untuk kondisi Audi A5 pada bagian kap mesin terdapat lecet-lecet halus seperti bekas cakaran kucing. Selain itu, dalam kabin masih terlihat mulus, namun sayang untuk melihat jarak tempuh pada Multi Information Display (MID) tidak bisa, karena akinya mati.

Mobil yang tidak bisa dinyalakan bukan hanya Audi saja, Honda CR-V pun sama, akinya drop. Secara keseluruhan bodi masih terlihat mulus, hanya interior saja yang sudah pudar, seperti jok kulit cokelat sudah terlihat kotor.

KPK Tetapkan 3 Tersangka Baru Kasus Korupsi Dirgantara Indonesia

Nah, untuk VW Beetle dengan bodi berkelir putih masih terlihat mulus, namun di atas bumper belakang terdapat noda kuning bekas getah pohon. Tapi jika melihat kondisi kabin sangat puas, selain masih bagus jarak tempuhnya pun baru 501 kilometer. Terlihat bahwa mobil ini memang jarang dipakai pemiliknya, mengingat mobil ini lansiran 2012.

Sebagai informasi, dalam situs resmi KPK untuk harga CR-V transmisi matik tahun 2008 ini dengan harga limit Rp76,7 juta, VW Golf bermesin 1.400 cc iniRp131,6 jutaan, VW Beetle transmisi matik 1.200 cc Rp286 jutaan, dan Audi yang juga transmisi matik Rp436 juta. Sebagai catatan harga ini belum valid, karena baru pembukaan. (asp)

Kapal LNG (Liquefied Natural Gas) Aquarius yang disita Kejaksaan di kasus Asabri

Biaya Perawatan Mahal, Aset Sitaan Asabri dan Jiwasraya Akan Dilelang

Kejaksaan Agung akan melelang aset sitaan kasus Asabri dan Jiwasraya, ada puluhan kapal, tambang hingga bus

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2021