Beli Honda Civic Type R di Surabaya Lebih Mahal Rp8 Jutaan

Honda Civic Type R dipamerkan di GIIAS 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dian Tami Kosasih

VIVA.co.id – Beberapa waktu lalu, PT Honda Prospect Motor (HPM) telah meluncurkan mobil sporty, Honda Civic Type R. Kini mobil kece andalan Honda ini juga menyapa Surabaya. Dalam pameran GIIAS Surabaya Auto Show 2017 di Grand City Convention and Exhibition mobil kencang ini sengaja diboyong Honda Surabaya Center (HSC) untuk menarik pengunjung.

HR-V Baru Siap Hadir! Gimana Nasib SUV RS Calon Pesaing Raize

Lalu berapa harga mobil kencang ini di Surabaya? Jika di Jakarta mobil ini dihargai Rp995 juta on the road maka di Surabaya dilepas dengan harga Rp 1,003,75 miliar on the road. Dengan kata lain lebih mahal sekitar Rp8 jutaan.

"Melalui kehadiran Honda Civic Type R, kami membawa kembali DNA Honda sekaligus memperluas segmen pasar Honda dengan memberikan sensasi balap maksimal bagi konsumen," kata Ang Hoey Tiong, President Director HSC dalam keterangan tertulisnya.

Laku Banyak, Penjualan Honda Civic RS Sedan Terbukti Moncer di RI

Honda Civic Type R dibekali dengan mesin 2.000cc, VTEC Turbo yang menghasilkan tenaga maksimal hingga 310 PS pada 6.500 rpm dan torsi maksimal 400 Nm pada 2.500  4.500 rpm. Tenaga mobil Honda Civic Type R disalurkan melalui transmisi manual 6 percepatan yang telah disempurnakan oleh rev match system, sehingga memungkinkan mobil mempertahankan tenaga maksimumnya saat perpindahan gigi.

Tampilan eksterior Honda Civic Type R terlihat agresif dengan pemakaian aero kit bergaya racing, dilengkapi Front Grille yang agresif, Full LED Headlights dan LED Fog Light. Selain itu, Honda juga menyematkan Alloy Wheel Racing berukuran 20 inch dan Type R Triple Exhaust with Finisher melengkapi tampilannya sebagai sebuah Sports Car sejati.

Mobil Baru di Indonesia Ini Langsung Diserbu Pembeli

Tak hanya Honda Civic Type R, Honda juga menampilkan mobil lainnya, meliputi New Honda HR-V 1.5L E CVT with Mugen, New Honda Brio RS Special Edition.

Selain itu tampil juga beberapa model lainnya, yakni New Honda Mobilio RS, New Honda Jazz RS, Honda Civic Hatchback Turbo, All New Honda Civic Turbo, All New Honda CR-V Turbo dan Special Display Honda BR-V with Cutting Sticker Croco sebagai wujud kerja sama Honda dengan Persebaya.

Gerbang tol Cikampek Utama. (Foto ilustrasi)

Libur Nataru, Ngebut di Jalan Tol ini Siap-siap Ditilang

Di jalan tol ini, terdapat dua jenis pelanggaran yang akan dipantau, yakni pelanggaran batas kecepatan dan pelanggaran kelebihan muatan.

img_title
VIVA.co.id
16 Desember 2022