Daihatsu Akui Wuling Confero Jadi Lawan Berat Xenia

Daihatsu Xenia edisi terbatas meluncur di GIIAS 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dian Tami Kosasih

VIVA.co.id – Pasar kendaraan jenis Low Multi Purpose Vehicle (MPV) semakin meriah dengan kehadiran dua pendatang baru, yakni Wuling Confero S dan Mitsubishi Expander. Dua mobil tersebut menjadi pesaing MPV buatan Daihatsu, Xenia.

Terpopuler Otomotif: Mobil Keluarga Rp130 Jutaan Laku Keras, Jokowi Ubah Aturan Kendaraan Listrik

Sebelum mobil low MPV dari Wuling dan Mitsubishi hadir, segmen ini telah jadi rebutan beberapa produsen mobil di Indonesia. Selain Daihatsu dengan Xenia, ada juga Toyota dengan Avanza, Suzuki dengan Ertiga dan Honda lewat Mobilio.

Marketing and Customer Relation Division Head Astra International-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Hendrayadi Lastiyoso mengaku, penjualan Xenia hingga Agustus kemarin belum terganggu dengan kehadiran kedua penantang tersebut.

Mobil SUV ini Sukses Terjual 500 Ribu unit

"Xpander baru launching bulan Agustus, itu juga tipe-tipe yang menengah ke atas. Mereka selalu bilang mengarahkannya ke sana. Kalau saya bilang, secara harga belum kena segmennya Xenia," katanya kepada VIVA.co.id di sela acara Partnership Signing Ceremony – Daihatsu Indonesia Masters 2018.

Saat disinggung mengenai harga Xenia dan Wuling, Hendrayadi mengaku tetap optimistis, karena Xenia telah terbukti menjadi salah satu mobil keluarga pilihan konsumen.

3 Mobil yang Cocok untuk Keluarga Baru

"Wuling kan belum dikirim (ke konsumen). Memang, secara harga Wuling di bawah. Secara harga memang harusnya head to head," ujarnya.

Meski demikian, ia mengaku belum mengetahui apakah penjualan Xenia ke depannya akan terganggu dengan kehadiran Confero dan Xpander.

 "Saya bicara sampai Agustus. Ke depannya, saya belum tahu bagaimana," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya