Dua Negara Ini Bakal 'Dijajah' Xpander

Mitsubishi Xpander.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dian Tami

VIVA.co.id – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kini telah mempersiapkan ekpansi besar-besaran untuk penjualan mobil terbarunya Xpander. Tak tanggung-tanggung, pasar luar negeri kini menjadi bidikan MMKSI.

Volume Ekspor Tinggi, Suzuki Diberi Kemudahan oleh Bea Cukai Indonesia

Ya, mobil yang diproduksi di Pabrik Cikarang Jawa Barat ini memang tengah naik daun. Bahkan sejak diluncurkan pada Agustus lalu, pemesanan (SPK) telah mencapai 23 ribu unit. Kini beberapa negara menjadi tujuannya.

Chief Operating Officer Mitsubishi Motors Corporation Trevor Mann mengatakan, untuk tahap awal Xpander akan menyambangi negara-negara di wilayah Asia Tenggara.

Mitsubishi Janji Tingkatkan Ekspor Mobil Buatan Indonesia

"Negara-negara ASEAN yang akan dituju untuk ekpor Xpander antara lain Filipina dan Thailand, dan tidak menutup kemungkinan, Mitsubishi motors memperluas ke negara lain," kata Mann di Cikarang, Jawa Barat, Selasa 3 Oktober 2017.

Meski demikian, Mann tidak menyebut berapa angka atau jumlah mobil Mitsubishi yang akan diekspor. "Tahun 2018 Xpander akan diekspor, karena kalau kita hanya masuk di pasar domestik saja itu artinya kita akan bergantung pada ekonomi yang ada di negara tersebut," katanya.

Bukan Esemka, Ini Mobil yang Diekspor dan Bikin Bangga Jokowi

Untuk angka ekspor, lanjut Mann, memang saat ini belum bisa disebutkan karena memang pasar di Indonesia saja sudah sangat kompetitif. Selain itu, Mitsubishi Motors ingin jumlahnya lebih signifikan dulu untuk pasar di Indonesia. (hd)

All New Honda BR-V dipamerkan di Medan.

Ekspor All New Honda BR-V Buatan Indonesia Tembus 1.000 Unit

PT Honda Prospect Motor (HPM) sejauh ini sudah 7 negara yang diekspor All New Honda BR-V buatan Indonesia dari 30 negara yang tertarik diekspor juga.

img_title
VIVA.co.id
29 Agustus 2022