Peluang Kia Grand Sedona Versi Diesel Masuk Indonesia

Kia Grand Sedona
Sumber :
  • Kia

VIVA.co.id – PT Kia Mobil Indonesia resmi meluncurkan Grand Sedona terbaru beberapa waktu lalu, lewat dua varian yakni standard dan ultimate. Namun, keduanya menggendong mesin bensin, belum ada pilihan mesin diesel.

Jangan Kaget, Bakal Ada yang Baru di Jajaran Produk Kia Mobil

Padahal, secara global, mobil MPV yang dapat menampung 11 penumpang ini juga ditawarkan dengan pilihan mesin turbo diesel berkapasitas 2.200cc. Yang mampu memuntahkan tenaga 190 daya kuda dan torsi 440 newton meter.

Yang menjadi pertanyaan, lantas kapan mesin dieselnya akan mendarat di Tanah Air?

Kia Mobil Luncurkan Carnival Atap Tinggi, Gak Kalah Mewah

“Kalau Sedona diesel nanti akan diberi kabar, kalau diberi tahu sekarang bukan kejutan. Rencananya, memang masuk RI, karena peminatnya banyak,” kata Tonny Saptono, senior Instructur & Product Development kepada VIVA.co.id, Kamis 5 Oktober 2017.

Sementara itu, GM Business Development KMI, Harry Yanto menuturkan, memang di Korea sudah ada, tetapi dalam memasarkan produk Kia, pihaknya harus mempertimbangkan harga versi diesel yang tentu lebih mahal.

Ini Alasan Kia Sonet yang Dijual di RI Gak Ada Mesin Dieselnya

“Sebenarnya, dengan Sedona mesin bensin seharga Rp550 juta saja, bagi kita ada sedikit tanda tanya orang masih bisa terima enggak sih brand Korea dengan harga segitu. Tentu, berbeda dengan brand Jepang,” katanya.

“Jadi, kalau kita hargain Sedona dengan harga lebih tinggi, orang akan mikir gila kali yah jual mobil Korea harganya Rp600 juta. Padahal, mesin diesel ini sudah turbo, generasi ketiga yang paling canggih,” tambahnya.

Tampilan belakang Kia Sonet

Beli Mobil Kia Sonet, Antrinya Sampai Bulan April 2021

Pembeli mobil Kia Sonet di Indonesia, harus sabar untuk bisa mendapat unit kendaraan yang sudah dipesannya.

img_title
VIVA.co.id
1 Februari 2021