Menerka Perubahan Drastis Terios Terbaru

Render Terios terbaru.
Sumber :
  • Iadsgn

VIVA.co.id – Daihatsu digadang-gadang tengah menyiapkan Terios versi terbaru di Indonesia. Rumor yang santer menyebutkan jika debutnya akan dilakukan pada 2018 mendatang.

Daftar Harga Mobil Low SUV Januari 2022, BR-V Paling Mahal

Jika benar, langkah ini tentu patut diapresiasi. Sebab sudah lebih dari 10 tahun kembaran dari Toyota Rush ini berkarier di Tanah Air. Dan selama itu pula Terios-Rush tak mendapat ubahan berarti. Ubahan hanya dilakukan secara ringan pada 2013 dan 2015 lalu.

Berbagai rekaan wajah Terios terbaru belakangan terus bermunculan. Render diciptakan untuk menggambarkan seperti apa versi produksi Terios generasi selanjutnya. Kini ada lagi render Terios yang muncul. Adalah akun Instagram @Iadsgn yang mempublikasi rekaan wajah dari mobil bergenre Sport Utility Vehicle (SUV) tersebut. 

Daihatsu Siapkan Terios 7 Wonders Edisi Spesial

Render yang dipublikasi nampak berdekatan dengan desain FT Concept, seperti yang dipamerkan Daihatsu di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 lalu.

Menurut si pembuat render, ini merupakan rekaan wajah dari Daihatsu All New Terios dengan menggunakan basis Daihatsu FT Concept. "Realistic Front Grille, Realistic Headlamp, Realistic Foglamp, Realistic Mirror, Realistic Handle, Production Rims, Realistic Combi Lamp, Roof Rail," tulis Iadsgn di akunnya.

Bukan Rusak, Ini Penyebab Fitur Canggih Terios Tidak Berfungsi

Usai diunggah, render ini pun dikomentari banyak pihak. Seperti yang ditulis akun @bmrtg_auto_design, "Lampu belakang CR-V?"

Sementara akun @aneka_baut_sejahtera mengatakan sangat terpukau jika ini benar wujud dari Terios terbaru yang akan dirilis 2018 mendatang. "Mantap nih desain klo emang diproduksi." Ada pula yang menyebut desain di atas lampu belakangnya mirip dengan Mitsubishi Xpander.

Namun akun @ia.dsgn langsung menegaskan jika lampu belakangnya bukan diambil dari Xpander, namun dari CR-V. "Yang tanya ini lampu belakang apa, ini lampu belakang CR-V ditambah aksen FT konsep sedikit," katanya.

Merketing and Customer Relation Division Head Astra International-Daihatsu Sales Operation, Hendrayadi Lastiyoso, ketika dikonfirmasi terkait perubahan drastis Terios terbaru enggan berbicara banyak. Ia hanya meminta publik untuk bersabar menunggu kejutan dari Daihatsu. "Tunggu tanggal mainnya kalau itu," ujar Hendri.

Ia menjelaskan penjualan Daihatsu Terios hingga saat ini masih terbilang sangat baik. "Kalau kita lihat penjualan Terios itu sekitar 1.000 hingga 1.100 unit (per bulan). Karena pasar turun, sekarang 900-an. Kalau menurut saya sih penjualannya masih bagus," kata Hendrayadi. (hd)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya