Diskon Gede Mobil Baru di Akhir Tahun, Mobil Bekas Terpukul

Deretan mobil bekas di WTC Mangga Dua, Jakarta Pusat.
Sumber :
  • Yasin Fadilah

VIVA.co.id – Beberapa bulan terakhir, penjualan mobil bekas alias seken cenderung sepi. Hal itu sebagai dampak dari daya beli masyarakat yang mengalami penurunan.

Mobil MPV Canggih Ini Dapat Promo Akhir Tahun

Menjelang akhir tahun pun penjualan mobil bekas masih terancam stagnan. Apalagi banyak pabrikan roda empat yang menawarkan berbagai promo untuk menghabiskan mobil mereka.

Pemilik diler mobil bekas Putra Indonesia Motor di WTC Mangga Dua, Jakarta, Hendry, memprediksi pedagang mobil bekas bakal semringah pada Januari 2017. Sebab menjelang akhir tahun, merek mobil kebanyakan menawarkan potongan harga yang tentu akan memukul pasar mobil seken.

Semua Mobil Suzuki Diganjar Diskon Besar Sampai 5 Hari ke Depan

Baca juga: Sienta-Terios Banting Harga, Diskonnya Besar-besaran

"Penjualan mobil bekas dari bulan kemarin sepi ya. Kebanyakan orang banyak yang belanja itu di Januari. Sekarang orang yang beli mobil buat liburan akhir tahun enggak banyak," kata Hendry kepada VIVA.co.id di Jakarta, Selasa 10 Oktober 2017.

Sebelum Bulan Puasa Semua Mobil Baru Dikasih Promo di Pameran Ini

Terpisah, pemilik diler mobil bekas Jordy Motor di MGK Kemayoran, Andy, memprediksi, penjualan mobil bekas akhir tahun bakal "kalah" dengan mobil yang baru keluar dari pabrikan. "Mobil baru diskonnya jor-joran biasanya kan. Kalah di situ kita," tuturnya.

Kata dia, tak ada strategi khusus untuk mendongkrak penjualan mobil bekas yang kalah saing dengan mobil baru. Dilernya sendiri biasanya meyakini konsumen bahwa mobil bekas yang dijual telah tersertifikasi.

"Enggak ada promo, cuma kami lagi kerja sama sama otospector. Mobil saya dikasih sertifikat, kalau mobil yang dijual bukan bekas tabrakan dan kebanjiran," kata dia. (one)

Baca juga: Ini Deretan Mobil yang Diskon Besar Sampai Akhir 2017

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya