Sport Car Terbaru dari Jaguar Hadir Tahun Depan

Logo Jaguar
Sumber :
  • Autoevolution

VIVA.co.id – Setelah meluncurkan Jaguar F-Type S Coupe tahun lalu dan F-Type British Edition beberapa waktu lalu, PT Wahana Auto Ekamarga (WAE) sebagai agen pemegang merek Jaguar Land Rover di Indonesia akan kembali meluncurkan F-Type versi terbaru dengan pilihan mesin yang lebih kecil, dan tentu harganya jadi lebih murah.

Inspektur Polisi Kepergok Jual Mobil Sitaan

Dua varian F-Type sebelumnya yang sudah rilis di Tanah Air ini dibanderol sekitar Rp 2,4 miliaran dan menggendong mesin V6 berkapasitas 3.000 cc supercharger yang dapat memuntahkan tenaga maksimal hingga 380 daya kuda di 6.500 rpm dan torsi 460 newton meter di 3.500-5.500 rpm.

Sedangkan edisi terbaru yang direncanakan akan meluncur di Tanah Air ini memiliki mesin berkapasitas 2.000 cc. Hal ini ditegaskan oleh Chief Operating Officer PT WAE, Roland Staehler meski enggan membeberkan bulan dan tanggal peluncuran, namun di yakini sport car dua pintu ini akan mengaspal 2018 di RI.

Masih Mulus Banget, Mobil Tua Ini Dijual Rp4 Miliaran

"Tahun depan? Mungkin. Saya masih belum tahu kapan, jadi ini bukan waktu yang tepat untuk meluncurkannya. Seperti yang kita tahu juga kita masih punya F-Type 3.0 liter jadi untuk saat ini kita masih fokus pada model tersebut," ujarnya di Jakarta Selatan.

Pada kesempatan yang sama, Product Manager PT WAE, Tommy Handoko, menuturkan, mungkin paling dekat F-Type 2.000 cc (peluncurannya) tapi masih tahun depan. Kata dia, setelah itu ada Jaguar XJ yang waktunya masih terpaut cukup lama yakni, dua tahun kemudian.

Jaguar Jual Mesin Mobil Lawas, Harganya Mulai dari Rp252 Jutaan

Sebagai informasi, sport car pesaing Audi TTS dan Porsche 718 Cayman ini menggendong mesin empat silinder segaris 2.000 cc yang dapat memuntahkan tenaga maksimal hingga 269 daya kuda dan torsi maksimal 399,9 newton meter. Tenaga besarnya ini disalurkan melalui transmisi otomatis ZF delapan percepatan. Untuk harga secara global mobil ini dibanderol $60,895 atau setara Rp 822 juta, belum termasuk pajak barang mewah di Indonesia.
 

Mobil Jaguar XF sitaan yang dijual oleh oknum polisi

Oknum Polisi Jual Mobil Sitaan, dan Honda CR-V Diserbu Pembeli

Oknum polisi India jual mobil sitaan jadi terpopuler di VIVA Otomotif pada Rabu 17 Maret 2021.

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2021