Siap Pamer, Inikah Calon Pembunuh Ignis dari Daihatsu?

Daihatsu DN Trec konsep.
Sumber :
  • Paultan

VIVA.co.id – Ajang pameran otomotif Tokyo Motor Show 2017, yang akan mulai pada 25 Oktober mendatang bakal dimanfaatkan Daihatsu memamerkan sejumlah produk barunya. Tercatat, Daihatsu bakal memajang beberapa mobil konsep, antara lain, DN Trec dan DN Multisix.

Kerennya 5 Mobil Konsep Daihatsu di Japan Mobility Show 2023

Untuk DN Trec konsep, ini merupakan salah satu produk baru Daihatsu yang cukup menarik perhatian mata. Seperti dilansir Paultan, Minggu 15 Oktober 2017, konsep Daihatsu DN Trec terlihat seperti crossover mini, dengan mengusung nuansa hatchback. Modelnya tentu mengingatkan kita akan Suzuki Ignis. Bisa jadi ini pula yang dipersiapkan Daihatsu untuk menantang Ignis, baik di India maupun Indonesia.

DN Trec adalah crossover mini Daihatsu yang memiliki konfigurasi 2+3 alias lima penumpang. Jika melihat informasi di situsnya, versi produksi bakal dijual dalam model bensin 1,2 liter dan bensin 1,0 liter turbocharged. Tetapi tidak jelas, kapan versi produksinya akan dihadirkan.

Terpopuler Otomotif: Harga Hyundai Ioniq 6 di Indonesia, Daftar Mobil Konsep di GIIAS 2023

Sementara Daihatsu DN Multisix adalah konsep mobil keluarga kompak yang memulai debut perdananya di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

DN Multisix konsep yang tengah dipamerkan di GIIAS 2017.

Ini Deretan Mobil Konsep yang Mejeng di GIIAS 2023

DN Multisix. Foto: Dok VIVA.co.id

Mobil penerus Xenia dan akan jadi penantang Xpander itu mengusung konfigurasi enam penumpang. Mobil ini memiliki panjang 4.310 milimeter, lebar 1.720 mm dan panjang 1.695 mm. Sementara jarak roda kemudi 2.620 mm dan ground clearance 250 mm.
 

Mobil Konsep Xoio

Mobil Konsep Ini Bikin Penumpang Berasa di Kamar Hotel

Baru-baru ini, peneliti dari Xoio merancang mobil konsep perjalanan semalam otonom bernama Swift Pod. Di mana kendaraan ini bisa dijalankan tanpa adanya sopir.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024