Daftar Mobil Mungil Perkotaan Paling Laris, Ignis Moncer

Suzuki Ignis di IIMS 2017
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Memiliki dimensi bodi mungil, menjadi salah satu pertimbangan saat konsumen memilih untuk membeli kendaraan jenis city car. Dengan demikian, mobil ini memang sangat nyaman ketika harus menemani beraktivitas di jalanan kota yang umumnya sudah mengalami macet.

Honda Brio dan Kijang Innova Kalah Laku dari Mobil Ini

Di Indonesia alasan sederhana tersebut nyatanya belum mampu membantu penjualan city car. Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia memperlihatkan penjualan mobil perkotaan selama September 2017 bahkan tidak lebih dari 3.000 unit.

Untuk city car, pendatang baru Suzuki Ignis masih berhasil menggoda konsumen dengan catatan penjualan sebanyak 1.412 unit sepanjang September lalu. Di bawahnya, bertengger Honda Brio yang sanggup menorehkan 797 unit, dan Nissan March yang mencapai 152 unit.

Rapor Merah Penjualan Mobil Februari 2024

Selisih tipis dari Nissan March, mobil kota besutan Daihatsu dengan merek Sirion berada di angka 147 unit. Sementara produk city car dari pabrikan berlogo 'Tiga Berlian', Mitsubishi Mirage mencatat sebanyak 87 unit.

Namun, nasib mujur tidak dirasakan semua produsen otomotif yang memasarkan city car di Tanah Air. Seperti Toyota yang hanya menjual Etios sebanyak 45 unit, Hyundai i10 yang hanya 11 unit, dan Kia Picanto dengan penjualan sebanyak 10 unit. (ase)

Penjualan Mobil Lexus Cetak Rekor Baru
VIVA Otomotif: Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner

Penjualan 2 Mobil Ini Naik di Tengah Lesunya Pasar Otomotif

Secara keseluruhan penjualan mobil dari diler ke konsumen pada Februari 2024 mencapai 70.291 unit, turun 8,067 unit dari Januari 2024 yang mencapai 78.358 unit.

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024