Nuansa Swift Kental di Suzuki Ertiga Generasi Terbaru

Ertiga konsep 2018.
Sumber :
  • India.com

VIVA.co.id – Sebuah kabar terbaru datang dari mobil keluarga level bawah Suzuki, Ertiga. Mobil yang dapat menampung tujuh penumpang itu kedapatan tengah melakukan pengujian di jalan raya. Info menyebut, mobil dengan kode YHA itu diuji di jalanan India, dengan tubuh dibalut kamuflase hitam.

Ada Promo Menarik Tukar Tambah Mobil di JAW 2022

Dari informasi yang disampaikan, Ertiga generasi berikutnya akan berbagi platform Heartect dengan Suzuki Swift terbaru. Pilar ‘C’ dari Ertiga, nampak jauh lebih besar dari Ertiga saat ini. Artinya, generasi kedua dari Ertiga memiliki dimensi lebih panjang dan memiliki jarak sumbu lebih besar untuk meningkatkan ruang duduk. 

Berarti, ruang lutut akan lebih banyak, utamanya pada baris ketiga dan volume bagasinya. Sementara itu, model saat ini berukuran panjang 4.296 milimeter, lebar 1.695 mm, dan tinggi 1.685 mm. Sedangkan wheelbase berukuran 2.740 mm. Demikian menyitat dari Indianautosblog, Selasa 17 Oktober 2017.

Mobil Pesaing Avanza dan Xpander Dijual Mulai Rp201 Jutaan

Rumor yang menyebut Suzuki akan menggunakan pintu geser pada Ertiga tak terbukti. Tetapi, interiornya akan terlihat sangat mirip dengan All New Swift, kecuali penentuan skema warna khas dengan tujuan membuat kabin Ertiga terlihat elegan.

Ertiga generasi terbaru diperkirakan baru akan masuk ke ruangan pamer pada pertengahan 2018. Pada saat itu pula, Ertiga juga akan tiba di Indonesia. (asp)

Bocoran Mobil Baru Penantang Avanza, Meluncur Bulan Depan
Suzuki XL7 di Jakarta Auto Week 2022

Semua Mobil Suzuki Diganjar Diskon Besar Sampai 5 Hari ke Depan

Demi menarik perhatian pengunjung, Suzuki secara terang-terangan menawarkan diskon untuk semua mobilnya selama pameran Jakarta Auto Week yang tinggal 5 hari lagi

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022