Seberapa Laris Suzuki Ignis di Indonesia

Melihat Dari Dekat Mobil Baru Suzuki Ignis
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA.co.id – Suzuki Ignis menjadi primadona baru di Indonesia. Sejak peluncurannya pada April lalu, crossover mungil ini kembali mendongkrak penjualan PT Suzuki Indomobil Sales sebagai agen resmi Suzuki di Tanah Air.

Jangan Kaget, Segini Biaya Perawatan Suzuki Ignis

Menurut Direktur Pemasaran PT Suzuki Indomobil Sales Divisi Roda Empat, Donny Saputra, penjualan Suzuki Ignis hingga kini masih cukup baik. "Suzuki Ignis sampai saat ini masih oke, apalagi ada AGS buat yang tipe terendah. Jadi penerimaan masyarakat cukup bagus. Market share kami sampai saat ini masih cukup tinggi," kata Donny kepada VIVA.co.id.

Sementara berdasarkan data wholesales --penjualan dari pabrik ke diler-- dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), selama bulan September 2017, Ignis laku terjual sebanyak 1.412 unit. Dari empat varian yang ditawarkan, tipe GL AGS transmisi otomatis menjadi penyumbang terbesar, yakni 434 unit. Kemudian di bawahnya, Ignis GX AGS 412 unit, GX transmisi manual 379 unit, serta GL transmisi manual 187 unit.

Suzuki Ignis Kecelakaan di Menteng, Tabrak Tiang Apil Hingga Roboh

Saat ini Suzuki Ignis ditawarkan dalam empat pilihan varian, yakni GL AGS Rp149,5 juta, GL M/T Rp139,5 juta, GX M/T Rp159,5 juta, dan varian paling tinggi yakni GX AGS Rp169,5 juta.

Baca juga: Siap Pamer, Inikah Calon Pembunuh Ignis dari Daihatsu?

Tips Menghitung Biaya Sehari-hari Punya Mobil
Suzuki Ignis Facelift diluncurkan April 2020

Suzuki Ignis Masih Dilirik di Tengah Gempuran Pasar Mobil SUV

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang mengandalkan Suzuki Ignis, dan S-Presso di ceruk pasar city car. Walaupun di tengah gempuran mobil-mobil SUV yang saat ini ramai.

img_title
VIVA.co.id
25 Februari 2023