Ertiga Terbaru Terus Diuji Coba di Jalan Raya

Ertiga terbaru kepergok tengah diuji coba.
Sumber :
  • Tim BHP

VIVA – Suzuki hingga kini terus melakukan uji coba pada produk generasi terbaru Ertiga. Uji coba dilakukan di jalanan India. Berdasarkan foto-foto yang berhasil dijepret, terlihat beberapa perubahan dari mobil tujuh penumpang itu, kendati ditutupi kamuflase tebal.

Semua Mobil Suzuki Diganjar Diskon Besar Sampai 5 Hari ke Depan

Ertiga terbaru ternyata akan tampil dengan dimensi lebih panjang, karena bagian pilar B (jok baris kedua) dan pilar C (jok baris ketiga) akan hadir lebih panjang. Ini tentu mengisyaratkan jika ruang kaki dan bagasi akan semakin luas.

Foto bidikan yang berhasil dijepret juga menggambarkan rincian bagian 'hidung' yang tampaknya menampilkan lampu depan lebih panjang dan sipit, serta lampu kabut bundar. Foto juga menggambarkan Ertiga terbaru dibekali satu set pelek dengan desain terbaru. Sedangkan tata letak dasbor cenderung serupa dengan Suzuki Swift 2018.

Ada Promo Menarik Tukar Tambah Mobil di JAW 2022

Ertiga terbaru dibungkus kamuflase

Ertiga terbaru juga akan didasarkan pada platform HEARTECT, yang juga digunakan pada Swift terbaru, Dzire, Baleno, hingga Ignis. Dengan platform tersebut, diharap Ertiga terbaru akan memiliki bobot lebih ringan dan memiliki efisiensi bahan bakar lebih baik.

Mobil Pesaing Avanza dan Xpander Dijual Mulai Rp201 Jutaan

Ertiga konsep 2018.

Untuk mesin, Ertiga terbaru ini bisa saja menampilkan varian diesel terbaru dengan kapasitas 1,5 L yang dikembangkan di Thailand. Sementara mesin bensin 1,4 L berkode K14B, kemungkinan tidak berubah.

Laporan menyebut, Suzuki Ertiga generasi terbaru akan tiba di Indonesia pada paruh pertama 2018. Sedangkan di India, Ertiga terbaru kemungkinan akan mendarat pada pertengahan 2018. (Sumber: Tim BHP) (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya