Suzuki E-Survivor, Hasil Gabungan Jimny dan Vitara

Mobil konsep Suzuki e-Survivor.
Sumber :
  • Autocar

VIVA – Pekan depan Suzuki siap menampilkan produk konsepnya di ajang pameran otomotif Tokyo Motor Show 2017, di Jepang. Mobil konsep yang akan dihadirkan adalah e-Survivor. Mobil sport utility vehicle kecil dan dengan wujud agak eksentrik itu disebut-sebut sebagai gambaran Jimny dan Vitara di masa depan.

Kerennya 5 Mobil Konsep Daihatsu di Japan Mobility Show 2023

Seperti namanya, e-Survivor merupakan mobil yang semuanya elektrik. Termasuk pada penggerak empat rodanya yang ditanamkan motor listrik pada masing-masing ban.

Ground clereance yang sangat tinggi, ditambah lengkungan roda yang besar, serta overhang yang hampir tidak menunjukkan kedekatan, hingga ban-ban kekar, memperkuat kesan mobil ini akan sangat tangguh di medan off-road. Menurut Suzuki e-Survivor konsep dibangun dengan konstruksi ringan sehingga meningkatkan kemampuan lebih jauh lagi. Demikian seperti dilansir Autocar, Jumat 20 Otober 2017.

Terpopuler Otomotif: Harga Hyundai Ioniq 6 di Indonesia, Daftar Mobil Konsep di GIIAS 2023

Urusan tata letak kabin, terdapat dua kursi dan atap terbuka. Desainnya memang mirip kembali ke X-90 yang populer di pertengahan 1990-an. Sedangkan kabin bagian belakang dikatakan Suzuki menggambarkan kepribadian Jimny dan Vitara.

Terlepas dari proyeksi masih jauhnya lakon debut yang dilakukan, namun e-Survivor masih dibekali setir dan kontrol pengemudi. Ini menunjukkan jika Suzuki memprediksi kendaraan otonom penuh tidak akan merambah ke produk-produk kelas off-road.

Ini Deretan Mobil Konsep yang Mejeng di GIIAS 2023
Mobil Konsep Xoio

Mobil Konsep Ini Bikin Penumpang Berasa di Kamar Hotel

Baru-baru ini, peneliti dari Xoio merancang mobil konsep perjalanan semalam otonom bernama Swift Pod. Di mana kendaraan ini bisa dijalankan tanpa adanya sopir.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024