Laporan dari Tokyo Motor Show 2017

Nissan 'Setrum' MPV Serena

Nissan Serena e-Power
Sumber :
  • VIVA.co.id/Syahrino Putama

VIVA – Pameran Tokyo Motor Show di Jepang dibuka untuk umum pada 27 Oktober mendatang. Deretan mobil baru dari berbagai merek tampil memeriahkan hajatan dua tahunan tersebut.

Nissan March Punya Wajah dan Fitur Baru, Harga Mulai Rp152 Jutaan

Salah satunya Nissan. Produsen mobil ini banyak memajang mobil-mobil dengan teknologi canggih pada stan mereka. Mulai dari mobil konsep hingga mobil listrik Leaf generasi terbaru yang dijual untuk umum.

Selain Leaf, mobil lain yang tidak kalah menarik adalah Serena. Ada yang berbeda dari Serena yang dipajang oleh Nissan di TMS tahun ini. Sebuah aksen berwarna biru tersemat di grille depan.

Bakal Ada Lagi Nih Mobil Baru Nissan, Modelnya Double Cabin

Setelah diusut, ternyata mobil jenis multi purpose vehicle (MPV) ini mengusung mesin baru. Jika Serena yang dijual saat ini memakai mesin empat silinder berkapasitas 2.000 cc, maka Serena yang dipajang sudah mengadopsi teknologi hibrida.

Mobil keluarga berkapasitas tujuh penumpang ini tidak lagi digerakkan oleh mesin bensin, melainkan motor listrik. Namun, Nissan tetap memasang mesin bensin pada mobil tersebut.

Mengenal Lebih Dekat Mobil Nissan Magnite yang Dijual di RI

Hanya saja, ukuran mesinnya lebih kecil. Meski tidak disebutkan secara detail, namun besar kemungkinan mesin bensin Serena versi hibrida ini memiliki spesifikasi tiga silinder 1.200 cc, sama dengan yang dipasang di Note e-Power.

Selain grille, nuansa warna biru juga terlihat di interior. Nissan memasang jok baris kedua dengan model captain seat, agar penumpang dapat duduk dengan lebih nyaman.

Nissan secara resmi menyebut mobil baru ini dengan nama Serena e-Power. Rencananya, penjualan akan dilakukan mulai tahun depan. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya