Tak Bisa Dicoba, Ini Solusi Pilih Mobil Lelang Kondisi Bagus

Hebohnya Para Peserta Lelang Mobil Sitaan KPK
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Membeli mobil dalam sebuah acara lelang tentu ada kekurangan dan kelebihan. Salah satu kekurangannya tentu tak bisa dilakukan test drive atau dicoba terlebih dahulu untuk mengetahui kondisi kendaraan. Namun bagi yang tengah mengincar mobil lelang ada tips sederhana.

Ini Mobil Bekas yang Banyak Dicari Usai Lebaran

Tentu sudah menjadi ritual saat membeli mobil baru atau mobil bekas di showroom, para konsumen akan ditawarkan test drive unit kendaraan. Namun jangan harap fasilitas ini akan disediakan dalam acara lelang. Karena itu kejelian dan sedikit tips diperlukan agar tidak kecewa di kemudian hari.

"Kalau di kami (balai lelang Ibid) enggak ada (test drive). Di kami sistemnya H-3 open house untuk cek kondisi segala macam," kata Chief Operation Officer PT Balai Lelang Serasi (Ibid) Daddy Doxa Manurung di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu kemarin.

Harga Jual Mobil Bekas Bisa Tinggi Cuma Gara-gara Satu Hal Ini

Menurutnya, jika menawarkan test drive mobil bekas di balai lelang maka pihaknya tak akan sanggup menghadapi ratusan konsumen yang datang tiap pembukaan lelang.

"Kalau kami buka itu, kami meladeni berapa ratus orang, sekian ratus mobil, kayanya satu pekan juga enggak cukup. Tapi memang sistem di kita enggak, memang kami tidak kasih test drive," ujarnya.

Gak Mungkin Mobil Bekas Ini Paling Laku di Indonesia, Kok Bisa?

Oleh karena itu, salah satu cara untuk mengetahui kondisi mobil bekas tersebut adalah memeriksa sebelum gelaran lelang berlangsung. Bisa sehari atau dua hari sebelum acara lelang digelar. Hal itu pula yang ditawarkan perusahaan lelang Ibid sehingga calon peserta lelang dapat mengetahui kondisi mobil.

"Kita pun akan kasih tahu ini lemah di mana kurang di mana? Untuk nyalain mesin boleh kok. Masuk ke dalam mobil juga boleh. Yang enggak boleh nyalain mesin terus masukin gigi apalagi untuk jalan," kata dia.

Toyota All New Avanza dan All New Veloz di GIIAS 2021.

Segini Harga Mobil Bekas Toyota Veloz Terbaru

Toyota Veloz belum lama ini mendapat pembaruan yang cukup banyak, mulai dari eksterior hingga interior.

img_title
VIVA.co.id
17 Mei 2022